Home / Headline / Bacabup Untung Tamsil Fokus Di Jalur Perseorangan, Tak Mendaftar Lewat Partai Golkar

Bacabup Untung Tamsil Fokus Di Jalur Perseorangan, Tak Mendaftar Lewat Partai Golkar

Salim Alhamid, Ketua Tim Keluarga pasangan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom atau UTA-YOH (foto: Ist)
Salim Alhamid, Ketua Tim Keluarga pasangan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom atau UTA-YOH (foto: Ist)

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Tim keluarga Bacabup/Bacawabup Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom atau yang dikenal sebagai pasangan UTA-YOH, Salim Alhamid menyampaikan bahwa, pasangan UTA-YOH menyilakan para kandidat senior untuk mendaftar melalui Partai Golkar.

Menurutnya, pihaknya dengan berbagai alasan, lebih memilih tidak mendaftar melalui Partai Golkar dan fokus melaju di jalur perseorangan atau independen, untuk maju sebagai Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kami dengan mempertimbangan berbagai hal, tidak mendaftar melalui Partai Golkar. Untuk itu kami menyilakan kandidat senior lainnya, untuk mendaftar di partai Gokar,” kata Salim Alhamid.

Meski demikian, Salim juga menyampaikan bahwa, UTA-YOH juga memilik opsi untuk maju melalui partai politik.

“Untuk opsi melalui jalur parpol tetap kami tempuh. Di beberapa parpol, kami telah mendaftar,” imbuhnya.

Diketahui, pasangan UTA-YOH telah mendaftar melalui PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, PKS dan Partai Gerindra.

Sementara itu, senada dengan pernyataan Salim, Untung Tamsil menegaskan bahwa, pihaknya lebih fokus untuk maju melalui jalur independen dan mengklaim telah berhasil mengumpulkan KTP dukungan yang lebih dari cukup.

“Kami memberikan ruang kepada kandidat lain untuk mendaftar melalui Partai Golkar. Sebenarnya, kami juga memiliki peluang yang sama, namun kami lebih fokus pada jalur independen. Hal ini Mengingat waktu penyerahan KTP dukungan sudah dekat, yakni pada 5 Maret 2020. Saat ini sudah terkumpul lebih kurang 7.200 KTP dukungan, dan kami target memperoleh 9.000 KTP dukungan,” urai Untung Tamsil. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

SADAR menunjukkan jaket bagi relawannya

Ratusan Orang Hadiri Launching Samaun Center

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Peluncuran atau dalam hal ini adalah peresmian penggunaan Samaun Center, yang merupakan pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>