Home / Fakfak News / HukRim / Polres Fakfak Himbau Masyarakat Fans Piala Dunia Agar Tertib

Polres Fakfak Himbau Masyarakat Fans Piala Dunia Agar Tertib

Personil Polres Fakfak Papua Barat, memantau nonton bareng Piala Dunia Qatar 2022 untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan (Foto res ffk)

 

Pewarta: Annisa Mirandra

INFOFAKFAK.COM_ Menyikapi euphoria piala dunia, Jum’at (25/11/2022), Kepolisian Resor Fakfak mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Fakfak,khususnya fans sepak bola piala dunia untuk bersikap tertib dan santun.

Himbauan ini dikeluarkan setelah viral video yang mempertontonkan adegan perkelahian fans Brazil. Dalam tiga video yang berdurasi tidak sampai 1 menit ini, perkelahian nampak terjadi di sekitar tebing Thumbaruni dan beredar luas pada Jumat, 25 November 2023.

Adapun bunyi himbauan sebagai berikut :
1. Ketika mengibarkan bendera fans negara asing agar bersamaan dengan Bendera Merah Putih dan wajib meninggikan Bendera Merah Putih.
2. Selama pelaksanaan kegiatan nonton bareng (nobar), tidak diperkenankan mengkonsumsi mnuman keras, narkoba, serta tidak melakukan praktek perjudian dalam bentuk apapun.
3  Larangan saat konvoi untuk para fans Piala Dunia Qatar 2022, diantaranya :
a. Pengendara R2 tidak menggunakan helm,
b. Dilarang berbonceng tiga dalam satu kendaraan,
c. Dilarang memakai knalpot racing,
d. Dilarang ugal-ugalan saat mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E., M.H., melalui Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK mengatakan “Menyikapi euforia piala dunia, kami Polres Fakfak mengeluarkan himbauan kepada masyarakat fans sepak bola piala dunia agar tertib pada saat menyaksikan atau menonton piala dunia, serta tertib dan tidak melakukan euforia yang berlebihan,”.

Lebih lanjut disampaikan, Polres Fakfak juga telah memetakan tempat-tempat nonton bareng di Fakfak, antara lain :

Terminal Pasar Dulanpokpok,
Kampung Tanama,
Pertigaan bawah Masjid Agung
Depan gereja Kampung Gewerpe,

Tugu sadar tebing seberang,
Pasar ikan Tanjung Eagom,
Komplek DPU,
Pertigaan Lampu merah PSW.

Wakapolres Fakfak telah memerintahkan kepada piket pawas yang melaksanakan jaga, agar memonitor dan mengawasi, serta melakukan patroli di tempat-tempat kegiatan nonton bareng, baik pada siang hari maupun malam dan memberikan himbauan secara terus-menerus.

Dalam press rilis yang dikeluarkan Humas Polres Fakfak, polisi menghimbau agar para fans piala dunia di Fakfak, tidak mengganggu kenyamanan orang lain pada saat menonton dan menyaksikan pertandingan piala dunia. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kasus Belum Tuntas, Ini Tanggapan Freddy Kerryanto

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menanggapi berita di media ini yang diterbitkan pada Minggu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *