Home / Headline / DMI Kabupaten Fakfak Menggelar Seminar Sehari Membedah Peran Perempuan

DMI Kabupaten Fakfak Menggelar Seminar Sehari Membedah Peran Perempuan

Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Fakfak menggelar seminar sehari mengupas peranan hebat para wanita.

 

Reporter: Annisa Mirandra
INFOFAKFAK.COM_ Dewan Masjid Indonesia atau DMI Kabupaten Fakfak, menggelar seminar sehari yang bertema
Perempuan Cerdas, Perempuan berbudaya, Perempuan Bahagia Mencetak Generasi Peradaban Cemerlang, yang diselenggarakan di Aula RRI Fakfak pada Selasa, 26 Desember 2023

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan Potensi Muslimah ini,  menghadirkan Rima Nirmalasari Rumata, S.Hint dan Hj. Suryaiman Iribaram sebagai pemateri.

Wakil Ketua DMI Kabupaten Fakfak, Wahyu Hidayat, dalam sambutan membuka kegiatan tersebut menyampaikan, peranan hebat para wanita telah terukir sejarah sejak zaman para Nabi.

“Untuk di Indonesia, kita mencatat dengan tinta emas kehebatan para wanita, diantaranya RA Kartini yang berjuang melalui tulisan-tulisannya yang mengusung emansipasi wanita, serta Cut Nyak Dien yang berjuang secara fisik melawan penjajah Belanda,” ujar Wahyu Hidayat.

Wahyu Hidayat juga berpesan agar yang hadir dalam seminar tersebut tidak mengabaikan yang terjadi di depan mata.

“Berbicara kehebatan wanita dalam hal ini orang tua, kita tidak bisa mengabaikan adanya fenomena masih banyaknya anak-anak muda usia remaja yang masih berada di luar rumah hingga tengah malam. Dibutuhkan peranan ibu untuk menyadarkan anaknya agar menjauhi perilaku bebas dan minuman keras,” lanjutnya.

Nampak para peserta yang berasal dari berbagai organisasi perempuan di Fakfak ini, antusias mendengarkan materi seminar.

Materi yang disampaikan Rima Nirmalasari Rumata, S.Hint., yang mengupas peran otak dalam kaitannya mengenal jati diri sendiri, mendapat perhatian peserta seminar, sehingga muncul banyak pertanyaan, mulai permasalahan keluarga hingga masalah perasaan cinta yang tersakiti.

Sedangkan Hj. Suryaiman Iribaram, banyak mengupas peranan wanita dalam keluarga, utamanya mendidik anak-anak hingga dewasa. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *