Home / Fakfak News / Pendidikan / Dana Kerjasama Pemda Fakfak dan Politeknik Penerbangan Jayapura Bersumber Dari Dana Otsus

Dana Kerjasama Pemda Fakfak dan Politeknik Penerbangan Jayapura Bersumber Dari Dana Otsus

Pemerintah Daerah Fakfak bersama Politeknik Penerbangan Jayapura melakukan penandatanganan kerjasama. (Foto ach)

 

Reporter : Achmad Zauhari T

INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. bersama Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Musri Kona, melakukan penandatanganan PKS dan persiapan seleksi penerimaan calon taruna Politeknik Penerbangan Jayapura, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Fakfak, Rabu, 13 September 2023.

“Ini program yang sangat strategis, karena nantinya, ada bandara baru di Fakfak, sehingga perlu kita tingkatkan SDM. Kerjasama ini telah kami tuangkan dalam brand Fakfak Cerdas  ada beberapa yang nanti kita kerjasamakan. Ini merupakan komitmen saya dan ibu Yohana Dina Hindom,” kata Bupati. “Kerjasama ini dalam rangka mempersiapkan pondasi bagi generasi muda Fakfak,” imbuhnya.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, selain kerjasama bersama Politeknik Penerbangan Jayapura, Pemerintah Daerah juga telah bekerjasama dengan politeknik pelayaran, dan perekrutannya semua 100% anak asli Fakfak.

Bupati Untung Tamsil pun meminta perekrutan atau seleksi masuk Politeknik Penerbangan Jayapura dilakukan dengan baik dan transparan, serta mengikuti syarat seleksi semuanya, sehingga anak-anak yang dikirim pun mampu mengikuti sekolah ini hingga selesai.

“Nantinya Bappeda yang mengkoordinir seleksi ini dibantu oleh OPD terkait, dan dibuka secara umum, dilakukan secara transparan, agar masyarakat tahu bahwa ada program pemerintah dalam rangka peningkatan SDM melalui Politeknik Penerbangan Jayapura,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan bahwa, dana kerjasama ini bersumber dari Dana Otsus, dan anak-anak nantinya akan melakukan sekolah 3 tahun lebih di Jayapura.

“Bidang Penerbangan ini sangat strategis sekali, untuk itu saya berharap sekali dukungan semua pihak. Kami juga sudah melakukan MoU di Politeknik Penerbangan di Curug dan PKS ini untuk bisa cepat terlaksana,” tandasnya

Sementara itu, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Musri Kona menyampaikan, kerjasama ini dilakukan karena sebelumnya di Pulau Papua memang prediksi atau target transportasi udara semakin banyak.

“Kedepan tidak menutup kemungkinan dari Jepang membutuhkan tenaga penerbangan, dan ini peluang orang indonesia untuk berkarier di luar negeri bukan saja di daerah atau dalam negeri. Kerjasama ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal ini visi misi Fakfak Tersenyum,” ujar Musri.

Terkait seleksi penerimaan di Politeknik Penerbangan Jayapura, dapat ditanyakan di Bappeda Fakfak atau Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

    Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc. Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat INFOFAKFAK.COM_ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *