Home / Fakfak News / Pendidikan / POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

 

Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan dukungan penuh pada Program Ekosistem Kemitraan berbasis potensi daerah yang dikoordinir oleh Politeknik Negeri Fakfak. (Foto dok)

 

Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc.
Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat

INFOFAKFAK.COM_ Pemerintah Indonesia kian serius mendukung pendidikan vokasi guna mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Kemajuan teknologi menuntut generasi muda yang dipersiapkan harus lebih matang dalam menjemput masa depan.

Baru saja Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan dukungan penuh pada Program Ekosistem Kemitraan berbasis potensi daerah yang dikoordinir oleh Politeknik Negeri Fakfak (04/10/23).

Program ini merupakan program penguatan pendidikan vokasi yang secara spesifik terfokus pada potensi masing2 daerah. Terdapat 27 provinsi se-indonesia yang terlibat didalam program ini.

Politeknik Negeri Fakfak menjadi ketua dalam tim konsorsium Provinsi Papua Barat dan pada pelaksanaannya, Polinef juga menggandeng beberapa intitusi vokasi lain di wilayah Papua Barat, seperti Universitas Papua dan Politeknik Pembangunan Pertanian sebagai perwakilan dari Kabupaten Manokwari,  serta Politeknik Lengguru sebagai perwakilan dari Kabupaten Kaimana,.

Ketua tim Program Ekosistem Syukron Anas, S.Kom., M.Kom. menerangkan bahwa, program ini merupakan program penting untuk mempersiapkan generasi muda yang cakap dan partisipatif dalam menggali potensi daerahnya masing2.

“Alhamdulillah, kami telah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, dalam hal ini kami didukung oleh Sekda Dr. Jacob S. Fonataba, M.Si. untuk melaksanakan program ekosistem kemitraan 2023,” ucap Syukron Anas, S.Kom., M.Kom yang mendampingi Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Muh. Subhan, S.ST., M.T., sesaat setelah agenda pertemuan bersama bersama tim Pemprov Papua Barat di Kawasan Kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari pada Rabu, 04 Oktobet 2023.

“Program ekosistem ini dilaksanakan oleh kemdikbudristek dengan suntikan dana dari LPDP. Masing-masing tim konsorsium didanai dengan besaran dana yang akan disesuaikan dengan luas cakupan daerah pelaksanaan program. Harapannya, dengan adanya program ini, pihak pihak terkait dalam pembangunan daerah di wilayah Provinsi Papua Barat bisa mengambil tempat sesuai porsinya masing-masing, untuk duduk berdiskusi tentang supply and demand yang dibutuhkan dunia industri skala lokal di masa depan nantinya.” Kata Subhan. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Dana Kerjasama Pemda Fakfak dan Politeknik Penerbangan Jayapura Bersumber Dari Dana Otsus

  Reporter : Achmad Zauhari T INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. bersama Direktur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *