Home / Headline / Pemberontak Merangsek Ke Kota Fakfak, 1 Warga Disandera, Terdengar Sekali Dentuman Keras….

Pemberontak Merangsek Ke Kota Fakfak, 1 Warga Disandera, Terdengar Sekali Dentuman Keras….

Seorang warga sipil yang disandera berhasil dievakuasi oleh pasukan reaksi cepat TNI AD (Foto if)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Rentetan tembakan dari senapan serbu SS2 milik pasukan TNI AD terdengar di sekitar Pelabuhan Fakfak, Papua Barat pada Kamis pagi, 5 Oktober 2023.

Informasinya, seorang warga sipil disandera oleh kelompok bersenjata..

Dari kejauhan nampak pasukan gabungan Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak, setelah memastikan posisi sandera, dengan gerakan taktis mendadak, melakukan penyerbuan ke lokasi penyanderaan.

Satu orang penyandera bersenjata berhasil dilumpuhkan dan pasukan segera mengevakuasi sandera ke lokasi yang aman dan selanjutnya……..boom! sebuah bom yang belum diketahui jenisnya meledak, menghancurleburkan lokasi penyanderaan.

Operasi penyelamatan sandera ini pun berhasil dengan gemilang, tanpa menimbulkan korban, baik dari pasukan TNI AD yang melakukan reaksi cepat maupun sandera.

Itulah secuil simulasi penyelamatan sandera dan penghancuran lokasi penyanderaan yang diperankan oleh personil Korem 182/JO dan Kodim 1803 Fakfak pada peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 yang berlokasi di Taman Satu Tungku Tiga Batu  Jl. Dr. Salasa Namudat  Ksbupaten Fakfak, Papua Barat.

Dalam puncak peringatan HUT TNI ke-78 yang ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Danrem 182/JO, Kolonel Infanteri Hartono, S.IP. ini, diberikan Tali Asih kepada para Veteran dan pemotongan tumpeng oleh Danrem serta Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *