Home / Headline / Sisi Lain Kampanye Prabowo Gibran Di Fakfak

Sisi Lain Kampanye Prabowo Gibran Di Fakfak

Kampanye capres cawapres Prabowo Gibran di Kabupaten Fakfak Papua Barat. (Foto IF)

 

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Gibran, menggelar kampanye di Stadion 16 November Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Dalam kampanye yang dibuka dengan doa oleh tiga tokoh agama pada 15.4i WIT itu, nampak hadir Ketua Tim Kampanye Daerah atau TKD Provinsi Papua Barat Mohamad Uswanas yang didampingi bendaharanya Samaun Dahlan, Ketua TKD Kabupaten Fakfak Untung Tamsil yang juga Vupati dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Fakfak, serta juru kampanye nasional Amin Ngabalin.

Untung Tamsil yang diberi kesempatan berorasi kali pertama menyebutkan bahwa, dirinya yakin bahwa pasangan Prabowo Gibran akan menang dalam satu putaran serta meraih suara 80% di Kabupaten Fakfak.

Presiden Joko Widodo sudah datang ke Kabupaten Fakfak. Itu tandanya cinta masyarakat Fakfak dan kita harus meneruskan pembangunan di Kabupaten Fakfak,” ucap Untung Tamsil.

Sedangkan Ketua TKD Provinsi Papua Barat Mohamad Uswanas mengatakan, “Pembangunan di Kabupaten Fakfak tidak boleh mandeg dan harus diteruskan. Untuk Itu pilihannya adalah memenangkan Prabowo Gibran,”

Sementara itu, juru kampanye nasional Amin Ngabalin memprediksi, pasangan Prabowo Gibran mampu mendulang suara besar, lantaran bertemunya kekuatan besar, diantaranya massa pendukung Untung Tamsil, massa pendukung Samaun Dahlan,  masa pendukung tradisional Bahlil Lahadalia.

Panggung Utama Salah Posisi?
Melihat posisi panggung utama yang didirikan di sisi timur lapangan, nampaknya panitia memprediksi kampanye ini akan dihadiri oleh ribuan massa dan simpatisan Prabowo Gibran. Hal ini juga bisa dilihat dari dibukanya seluruh pintu, baik pintu utama yang terhubung tribun, pintu bagian barat, pintu bagian timur dan pintu bagian utara.

Namun satu hal, panggung utama menghadap ke arah barat yang langsung berhadapan dengan teriknya sinar matahari.

Akibatnya, tamu undangan kepanasan dan massa yang terkumpul di depan panggung menjadi sedikit. Massa lebih banyak yang memilih berteduh dalam naungan tribun. Bahkan, lantunan lagu dari artis yang didatangkan panitia tak cukup kuat menarik massa untuk datang berjoget di depan panggung, meski MC berkali-kali meminta massa yang duduk di lapangan untuk maju mendekat ke panggung.

Dari pengalaman kampanye ini, maka sepatutnya menjadi pelajaran bagi parpol atau tim pemenangan paslon 01 maupun 03 bila akan mendirikan panggung di Stadion 16 November Kabupaten Fakfak. Jangan menantang panasnya sinar matahari. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *