Home / Headline / Belajar Dari Pengalaman Buruk, Bupati Ingin Bangun Pos Pantau Laut di Pulau Pisang

Belajar Dari Pengalaman Buruk, Bupati Ingin Bangun Pos Pantau Laut di Pulau Pisang

Untung Tamsil, Bupati Fakfak, saat memberikan penjelasan kepada wartawan terkait peristiwa hilang kontak rombongannya dalam perjalanan laut dari Sorong menuju Fakfak pada Selasa, 5 Oktober 2021 malam. (Foto IF)

Reporter Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Belajar dari pengalaman buruk saat dinyatakan lost contact atau hilang kontak saat perjalanan laut dari Sorong ke Fakfak pada Selasa, 5 Oktober 2021 malam lalu, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, ingin membangun pos pantau laut di Pulau Pisang. Hal ini disampaikan Bupati di Rumah Negara pada Rabu, 6 Oktober 2021, setiba dari perjalanan dinas yang menghebohkan tersebut.

“Alhamdulillah, kami beserta rombongan tiba di Fakfak dengan selamat. Dan hikmahnya, saya ingin membangun pos pantau laut yang dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan SAR di Pulau Pisang.  Hal ini sangat penting bagi perjalanan laut, karena keadaan cuaca yang bisa berubah setiap saat,” ujar Untung Tamsil.

Terkait hilang kontaknya Bupati beserta rombongan ini, salah seorang warga Fakfak di di Yogyakarta, Jerry Maryen, menyatakan heran atas kinerja protokoler Pemerintah Kabupaten Fakfak.

“Hilang kontaknya Bupati beserta rombongan dalam perjalanan laut, apalagi lebih dari 1.000 mil laut, sangat mengherankan. Seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi. Protokoler harus menerapkan aturan yang ketat. Apalagi ada informasi speed boat seperti itu dimuati hingga 13 orang dan alat komunikasinya belum berfungsi,” ujar Jerry Maryen melalui sambungan telepon Kamis, 7 Oktober 2021 siang ini.

Informasinya, pihak protokoler sebenarnya ingin menerapkan aturan dengan benar, namun kurang mendapat respon baik. Bahkan dikatakan, penumpang yang tidak direncanakan ikut, sudah naik speed boat lebih dulu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Reog, Kuda Lumping dan Campursari “Sedot” 802 Orang Ikut Vaksinasi

Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Berbagai upaya yang dilakukan pihak ...

One comment

  1. Sudirman nasir

    Membangun pos pantau dipulau pisang,sangat penting dan urgen,perlu dipikirkan keberadaanya dipulau pisang.Menurut saya lebih baik membangun sistem komunikasi radio ” peralatan repeater disana yg dpt memantau aktivitas perjalanan baik pemerintah daerah itu sendiri maupun warga masyakat yg akan melakukan perjalanan laut melintasi peraiiran tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *