Home / Headline / Seleksi Jabatan Sekda Di Tahun Politik, Seberapa Kuat Pusaran Politiknya?

Seleksi Jabatan Sekda Di Tahun Politik, Seberapa Kuat Pusaran Politiknya?

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom membuka seleksi terbuka jabatan Sekda dan Direktur PDAM Tirta Pala Kabupaten Fakfak. (Foto ist)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak dan Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pala Kabupaten Fakfak, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom pada Senin, 18 Maret 2024, bertempat di Wintder Tuare kompleks rumah dinas Bupati Fakfak.

Empat orang pejabat Pemerintah Kabupaten Fakfak mengikuti seleksi terbuka ini, antara lain, Drs.Ec.Sulaiman Uswanas M,Si. yang merupakan Penjabat Sekretaris Daerah dan Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Fakfak, Arobi Hindom, S,Sos., M,Si. yang saat ini menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Fakfak, Arif H. Rumagesan, S,Sos,. M.A.P. yang saar ini menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Abu Talib Pauspaus, S.Sos.

Menariknya, seleksi jabatan Sekda ini dilaksanakan pada masa-masa hangat, karena berdekatan dengan Pilkada 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Meski dinamakan seleksi terbuka, sering ditemui hasil seleksi tak lantas mencerminkan “pemenang” yang sebenarnya. Arus politik dan ordal alias orang dalam, sangat menentukan. Apalagi bila pimpinan daerah sebagai “bos eksekutif” Sekda, nantinya juga akan maju pada kancah Pilkada 2024.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom mengatakan, “Sekda memiliki peran yang sangat penting dalam menerjemahkan kebijakan pimpinan daerah kepada OPD, melihat sejauh mana kualitas SDM pada birokrasi Pimpinan Daerah dalam meningkatkan kualitas kinerja Pimpinan Daerah,”

Yohana juga menyampaikan bahwa, Sekda harus menguasi semua aspek, baik administrasi umum, keuangan, pengawasan dan pengendalian serta bimbingan secara menyeluruh kepada semua pimpinan OPD.

Terkait Direktur PDAM Tirta Pala, Wakil Bupati berharap <span;>dapat terus membangun komunikasi dengan pimpinan daerah secara rutin sehingga ada masalah atau kendala terkait air minum, sarana dan prasarana, dapat sama-sama diselesaikan. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *