Home / Headline / Bupati Fakfak Serahkan Bantuan Bagi Rumah Terdampak Angin Kencang

Bupati Fakfak Serahkan Bantuan Bagi Rumah Terdampak Angin Kencang

Bupati Fakfak Untung Tamsil menyerahkan bantuan perbaikan rumah yang terdampak angin kencang. (Foto ayu)

 

Reporter : Sri Mariati   |  Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, pada Selasa, 19 Maret 2024, menyerahkan bantuan bahan bangunan berupa kayu, seng, triplek dan paku serta ongkos  tukang senilai 20 juta kepada Cornelis Sirfefa, warga Kelurahan Wagom, Distrik Pariwari, yang atap rumahnya mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin kencang pada Sabtu, 16 Maret 2024 lalu

Bupati Untung Tamsil yang didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Fakfak Lisa Neira Sari, menyaksikan dari dekat kondisi rumah yang rusak tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan dapat membantu sesuai harapan,” ujar Bupati. “Dan saya juga perlu menyampaikan himbauan, agar masyarakat tetap waspada, karena badai serta musibah lainnya datang tidak terduga,” lanjutnya.

Sekretaris Dinas PUPR Lisa Neira Sari pada kesempatan yang sama menjelaskan, bahan bangunan tersebut berupa 1 m³ kayu besi 5×10, 1 m³ kayu matoa 5×5, seng sebanyak 84 lembar, tripleks dan bahan lainnya serta ongkos tukang 3 juta rupiah.

Ibu Cornelis Sirfefa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fakfak yang telah memberikan respon cepat.

“Terima kasih Pak Bupati, atas responnya yang cepat. Baru kemarin di foto-foto dan saat ini sudah diberikan bantuannya,” ucapnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Kelas III Torea Fakfak, dalam press rilisnya yang dikirimkan ke infofakfak.com mengingatkan adanya potensi hujan yang disertai angin kencang yang bisa berdampak pada gelombang tinggi. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

  Reporter : Sri Mariati Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, membuka Sosialisasi Mekanisme dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *