Home / Headline / Staf Khusus Presiden Awali Rangkaian Dies Natalis Ke-9 Politeknik Negeri Fakfak

Staf Khusus Presiden Awali Rangkaian Dies Natalis Ke-9 Politeknik Negeri Fakfak

Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar saat hadir sebagai narasumber dalam Seminar ilmiah di Auditorium Polinef, Selasa, 24 Agustus 2021 (Foto Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, PARIWARI_ Politeknik Negeri Fakfak atau Polinef, mengawali rangkaian Dies Natalis ke-9, dengan menghadirkan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar, sebagai narasumber pada Seminar Ilmiah, Indonesia dan Bonus Demografi 2030 serta Peran Generani Muda Papua dan Papua Barat.

Dalam seminar ilmiah atau kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Polinef pada Selasa, 24 Agustus 2021 ini, Billy Mambrasar memaparkan potensi Bonus Demografi 2030, kondisi ini bisa menjadi hal positif atau negatif, tergantung pada kesiapan yang ditunjang dengan kemauan dan kemampuan generasi muda.

Lanjutnya, “Kunci sukses mengoptimalkan potensi diri adalah, berani berkarya, berani berbeda, berani memulai sesuatu yang baru, serta berani bermimpi setinggi-tingginya dilengkapi dengan mau berupaya dan bekerja keras,”

Dalam kesempatan ini, Billy Mambrasar tiba-tiba menghadirkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Wikan Sakarinto, lewat zoom meeting.

Dalam kesempatan ini, Dirjen Pendidikan Vokasi berkomitmen untuk memberi support penuh, bagi mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia Timur, khususnya di Polinef.

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Polinef, Muhammad Subhan, sangat berterima kasih dan bangga atas kesediaan Staf Khusus Presiden, yang telah berkunjung dan memberi paparan mengenai Bonus Demografi 2030 dan prospeknya untuk Indonesia, khususnya pemuda Papua dan Papua Barat.

Muhammad Subhan juga menyampaikan aspirasi dan harapan bagi Polinef dan pengembangan generasi muda Papua kepada Stafsus Presiden.

Seminar ilmiah di Auditorium Polinef ini, diselenggarakan secara hybrid atau secara daring dan luring, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta kehadiran mahasiswa dibatasi hanya 25% dari kapasitas auditorium.

Rangkaian Dies Natalis ke-9 Polinef ini,  akan dilanjutkan dengan Soft Launching Inkubator Bisnis Polinef pada esok hari. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Fakfak Ingin Tingkatkan Pendidikan Pengajar PAUD

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si.berharap agar tingkat pendidikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *