Home / Headline / Pagi Ini, PENA Fakfak Gelar Drama Perjuangan  di Pulau Tubir Seram

Pagi Ini, PENA Fakfak Gelar Drama Perjuangan  di Pulau Tubir Seram

Pulau Tubir Seram semakin cantik dengan hiasan bendera merah putih sepanjang 100 meter yang merangkul pulau itu. (Foto PENA Fakfak)

Reporter : Annisa Mirandra   | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Luar biasa! Nampaknya Pulau Tubir Seram menjadi ikon dan pusat peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini.

Setelah “pengibaran” bendera merah putih berukuran 17 x 8 meter di dasar perairan Pulau Tubir Seram sedalam 12 meter yang lakukan oleh 7 penyelam Fakfak pada 14 Agustus 2021 lalu, dan sehari kemudian, “bendera” merah putih berukuran 100 x 2 meter, dibentangkan merangkul Pulau Tubir Seram., pagi ini, Selasa, 17 Agustus 2021, Komunitas Penikmat Alam atau PENA Fakfak, menggelar drama teatrikal perjuangan serta upacara bendera memperingati HUT Republik Indonesia ke-76 bersama pemuda Kampung Newewikarya  Kampung Tengah, Kampung Kayu Besi dan sekitarnya.

Ketua PENA Fakfak, Errick Artha Pratama Saiyof, S.T. menjelaskan, “Rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-76 tahun ini, kami dari komunitas PENA yang disupport oleh para pemuda dari beberapa kampung di seputar Pulau Tubir Seram, sebetulnya sudah menggelar kegiatan sejak 8 Agustus lalu, yakni berupa pembersihan Pulau Tubir Seram, pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan dilanjutkan pagi ini, berupa drama teatrikal perjuangan serta upacara bendera,”

Di sisi lain, upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, pagi ini akan digelar di halaman Kantor Bupati Fakfak. Rencananya, acara dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Fakfak yang akan diselenggarakan di Gedung Winter Tuare, Kompleks Rumah Negara Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menyoal Status di Sosmed, Bupati Jawab Dengan Senyuman

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., hanya senyum tatkala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *