Home / Headline / BMKG Fakfak Mengeluarkan Peringatan Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter

BMKG Fakfak Mengeluarkan Peringatan Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter

Gambar prakiraan cuaca melalui internet.

Pewarta: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Torea di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di perairan Fakfak dan sekitarnya.

Peringatan ini dikeluarkan pada Minggu, 21 Januari 2024 pukul 21.00 WIT dan berlaku hingga hari ini, Senin, 22 Januari 2024 pukul 21.00 WIT.

Dalam peringatan tersebut disampaikan bahwa, arah angin bergerak dari selatan ke barat dengan kecepatan 3 hingga 25 knot.
<span;>Sedangkan tinggi gelombang masuk kategori tinggi yakni 2,5 hingga 4 meter.

Dalam rilis yang diterima infofakfak.com, Stasiun Metrologi Torea menyampaikan, “Waspada potensi tinggi gelombang mencapai 2,0 hingga 4,0 meter dan Kecepatan angin mencapai 25 knot yang terjadi pada wilayah perairan Fakfak yang disebabkan adanya pola shearline (belokan angin).

Potensi tinggi gelombang penyeberangan dari Fakfak menuju Sorong masuk dalam kategori sedang.<span;> Namun untuk penyeberangan Fakfak – Karas, Fakfak –  Kokas dan Fakfak – Kaimana masuk kategori gelombang tinggi dengan estimasi ketinggian gelombang mencapai 2 hingga 4 meter.

Namun yang harus menjadi perhatian adalah catatan BMKG yang menyebutkan gelombang maksimum dapat mencapai 2 kali tinggi gelombang yang tertera atau disebutkan di atas. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *