Home / Headline / Hadiri Penyaluran Aspirasi Di Distrik Wartutin, Abdolla Baraweri Dapat Usulan Pemekaran Kabupaten Fakfak Barat

Hadiri Penyaluran Aspirasi Di Distrik Wartutin, Abdolla Baraweri Dapat Usulan Pemekaran Kabupaten Fakfak Barat

Abdolla Baraweri saat kegiatan penyaluran aspirasi masyarakat di Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak.

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Abdolla Baraweri, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB kelompok kerja adat, menghadiri acara penyaluran aspirasi di Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Papua Barat pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Kegiatan bertajuk Penyaluran Aspirasi Masyarakat Adat, Umat Beragama, Kaum Perempuan dan Masyarakat Pada Umumnya dan 6 Kampung ini, dilangsungkan di Kantor Distrik Wartutin.

Dalam kesempatan tersebut, Abdolla Baraweri menyampaikan bahwa, kehadirannya bertemu dengan masyarakat adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyalurkan atau menyampaikan kepada pemerintah, dalam hal ini kepada Gubernur, DPRD Provinsi Papua Barat serta pihak lain yang terkait.

“Dalam kesempatan ini kami hanya menyerap aspirasi. Aspirasi masyarakat akan dibawa ke dalam pleno MRPB untuk disampaikan dalam sebuah rekomendasi kepada pemerintah dan DPRD Papua Barat,” jelas Abdolla.

Hadir dalam kegiatan yang dihadiri puluhan masyarakat ini antara lain anggota MRPB utusan perempuan Elisabeth Bahba, Kepala Distrik Wartutin Hasan Woretma, para kepala kampung, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Distrik Wartutin dan Distrik Fakfak Barat.

Kepala Distrik Wartutin Hasan Woretma menyampaikan bahwa, sejak berakhirnya masa jabatan Gubernur Dominggus Mandacan 2 tahun lalu, dana otonomi khusus yang turun ke kampung telah tidak ada.

Hasan Woretma melanjutkan, “Alokasi dana otsus bidang pendidikan dan kesehatan, sebagian besar belum tercover. Kondisi riil bahkan masyarakat tidak tahu di mana harus mengurus dana tersebut,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga malam hari tersebut, selain disampaikan permasalahan penerimaan ASN, penerimaan TNI Polri yang diminta untuk lebih berpihak kepada orang asli Papua, juga muncul hal yang cukup mengejutkan, yakni adanya usulan untuk pemekaran Kabupaten Fakfak Barat.

Pemekaran wilayah barat Fakfak ini, dianggap sebagai solusi mengatasi kesenjangan sosial serta masih banyaknya pengangguran.

Abdolla Baraweri berjanji untuk membawa semua aspirasi masyarakat ini dalam pleno yang akan dilaksanakan di MRPB. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Resmi Jadi Pasangan Samaun Dahlan, Donatus Nimbitkendik: Roh Politik Saya Bangkit

  Reporter: Amrin Landupa, Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_  Bertempat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *