Home / Fakfak News / Kesehatan / Dikira GERD, Wanita Muda Usia 25 Tahun Divonis Gagal Ginjal Stadium Akhir.

Dikira GERD, Wanita Muda Usia 25 Tahun Divonis Gagal Ginjal Stadium Akhir.

Tangkapan layar viral atas izin bersangkutan (Foto : Ist)

 

Pewarta : Jojie Matitaputty
INFOFAKFAK.COM_ Della  Hiariej, Wanita muda berusia 25 tahun asal Bandung, harus menjalani Hemodialisis atau cuci darah 2 kali dalam seminggu  karena  divonis gagal ginjal  stadium akhir. Awalnya, ia hanya mengira  sedang mengalami kelehanan biasa hingga sakit lambung (gerd).

“Sebelum masuk rumah sakit, aku sering memar badannya, aku mikirnya kecapean aja karena mobilitas tinggi makanya ngak overthinking bakal kena gagal ginjal juga,” tutur Della dikutip akun sosial media Pandemic Talk dari detikhealt, Jumat, 29 September 2023.

Selain memar, Della juga kerap mengalami mimisan. Lalu sejak November 2020, keluhan yang ia alami makin parah hngga merambat ke lambung.

“Saat bergejala asam lambung selama satu minggu itu, aku mutusin ke dokter buat endoskopi (pengecekan organ dalam dengan cara memasukan alat tanpa operasi). Terus, waktu ditensi ternyata  nyampe 230-an. Dokternya sampai kaget,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter penanggung jawab lebih lanjut ternyata kedua ginjal Della sudah tidak berfungsi normal. Dokter juga menjelaskan bahwa  berbagai gejala yang dialami Della akibat banyaknya racun dalam tubuhnya.

Di sisi lain, Della juga mengungkapkan dirinya mengidap hipertensi sejak SMA tapi tidak dihiraukan pola hidup sehat karena berpikir masih muda.

Della  Hiariej membagikan kisah ini di akun tiktok miliknya agar anak muda aware akan kesehatan.***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pihir Kassor, Raih Ahli Madya Akupunktur Poltekes Surakarta

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Pihir Kassor, yang selama ini dikenal sebagai aktivis sosial dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *