Home / Fakfak News / Pendidikan / Tiga Siswa MTs Tahfizul Quran Muhammadiyah Fakfak Sabet Juara 1 KSM Kabupaten

Tiga Siswa MTs Tahfizul Quran Muhammadiyah Fakfak Sabet Juara 1 KSM Kabupaten

Para peraih juara 1 berpose bersama Kepala Sekolah MTs Tahfizul Quran Muhammadiyah Fakfak, Mohammad Ramdan. (Foto ist/ram)

 

Reporter : Tatag YR | Editor : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Tiga siswa MTs Tahfizul Quran Muhammadiyah Fakfak yang diutus untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah atau KSM tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, menyabet juara 1 untuk tiga mata uji berbeda.

Para peraih juara 1 tersebut ialah, Geisha O T Rahakbauw yang menyabet juara 1 IPA Terpadu Teritegrasi, Fatimah Al ‘Idrus sebagai juara 1 IPS Terpadu Teritegrasi, dan Ammar Zaid juara 1 Matematika Terintegrasi.

Kepala sekolah MTs Tahfizul Quran Muhammadiyah Fakfak, Mohammad Ramdan, S.Pd.I. bersyukur atas prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut.

“Alhamdulillah, seluruh siswa yang kami utus akhirnya berhasil meraih juara 1. Tentu ini sebuah prestasi yang patut disyukuri, apalagi ini adalah keikutsertaan kami yang pertama kali,” ucap Mohammad Ramdan, ketika dihubungi infofakfak.com pada Kamis, 14 Juli 2023.

KSM sendiri diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan dilaksanakan secara online mulai jenjang Kabupaten hingga nantinya nasional.

Untuk KSM tingkat kabupaten di Fakfak diikuti seluruh madrasah di Fakfak pada 8 sampai 10 Juli 2023 lalu, dan diselenggarakan di Pustaka MA Negeri 1 Fakfak.

Dengan diraihnya juara 1 tersebut, maka ketiga siswa tersebut berhak untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Papua Barat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

POLINEF GANDENG PEMPROV PAPUA BARAT UNTUK LAKSANAKAN PROGRAM EKOSISTEM KEMITRAAN 2023

    Penulis : Aqilah Attamimi, S.ST., M.Sc. Anggota Tim Ekosistem Kemitraan Papua Barat INFOFAKFAK.COM_ ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *