Home / Headline / 2 Calon Bupati, Usai Mencoblos Di TPS  Masing Masing

2 Calon Bupati, Usai Mencoblos Di TPS  Masing Masing

Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., selesai melakukan pencoblosan (Foto IF)

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, PARIWARI-FAKFAK_ Di sejumlah TPS, sejak pukul 8 pagi sudah mulai nampak warga yang akan ikut memilih Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada Pilkada 2020. Lalu, dimanakah para calon bupati mencoblos?

Calon Bupati Fakfak nomor urut 01, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P., didampingi istri, mendatangi TPS Dulanpokpok 04 Kelurahan Dulanpokpok Distrik Pariwari, Fakfak, Papua Barat, sekira pukul 09.00 WIT.

Hanya Samaun Dahlan yang mencoblos, sedangkan istrinya hanya duduk mendampingi.

Kepada wartawan, Samaun Dahlan berharap, siapa pun nantinya yang menang atau kalah, bisa menerima hal itu.

“Meskipun nantinya ada upaya lain, saya berharap masyarakat tenang, tidak terprovokasi, tidak merasa diadu domba. Apalagi, setelah proses demokrasi ini, kita akan menghadapi hari raya besar, natal dan tahun baru,” ujar Samaun Dahlan.

Disinggung kenapa sang istri tidak ikut mencoblos, Samaun menjelaskan, istrinya belum memiliki hak memilih.

Sedangkan calon Bupati Fakfak nomor urut 02, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., didampingi istri dan keluarga besarnya, melakukan pencoblosan di TPS 07 yang berlokasi di SD YPPK Fakfak, Kelurahan Fakfak Selatan, Distrik Fakfak, sekira pukul 09.40 WIT.

Kepada media ini, Untung berharap, masyarakat dapat memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan yang lebih baik, bagi Kabupaten Fakfak.

“Saya juga berharap, proses demokrasi ini dapat berjalan sesuai perundang-undangan, jujur, adil, bebas dan rahasia,” ujar Untung Tamsil. “Sehingga siapapun yang nantinya menjadi bupati, merupakan bupati milik masyarakat Fakfak,” imbuhnya.

Pantauan infofakfak.com di beberapa lokasi, semakin beranjaknya waktu, semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Fakfak, untuk periode lima tahun mendatang. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Untung Tamsil Dan Yohana Dina Hindom Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Setelah melalui perjalanan yang panjang, bahkan berujung hingga ke   ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *