Home / Headline / Saling Klaim Perolehan Suara, Sadar Klaim 51,24%, Utayoh Klaim Rebut 18.828 Suara

Saling Klaim Perolehan Suara, Sadar Klaim 51,24%, Utayoh Klaim Rebut 18.828 Suara

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom mengklaim telah memperoleh 18.828 suara. (Foto IF)

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Usai melaksanakan pencoblosan untuk memilih bupati dan wakil bupati Fakfak periode 5 tahun mendatang, masyarakat kini tengah menunggu hasil perolehan suara. Salah satunya adalah melalui versi penghitungan cepat atau quick count dari masing-masing pasangan kandidat.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. yang dikenal dengan sebutan pasangan Utayoh, pada Rabu, 9 Desember 2020, pukul 22.20 WIB, merilis perolehan suaranya.

Dalam press conference yang dihadiri Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E., M.M. serta Ketua Tim Pemenangan Utayoh, Salim Alhamid, S.Sos., Untung Tamsil mengklaim telah mendapatkan 18.828 suara.

“Berdasarkan laporan para saksi yang tersebar di 253 TPS, Utayoh telah memperoleh suara sementara sebanyak 18.828 suara. Dari data yang kami miliki saat ini, Utayoh unggul di 10 distrik dari 17 distrik yang ada di Kabupaten Fakfak. Data ini hingga saat ini masih terus masuk ke tim IT Utayoh, dan akan kami update terus,” jelas Untung Tamsil.

Sementara itu, selisih 100 menit kemudian atau pukul 24.00 WIT, pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. dan Clifford H Ndandarmana, merilis perolehan suara sementaranya.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Clifford H Ndandarmana mengklaim memperoleh 51,24% suara (Foto primarakyat.com)

Dikutip dari primarakyat.com, Wakil Ketua Tim Koalisi Partai Politik Pasangan Sadar Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur menyatakan, pasangan Sadar nomor urut 01 memperoleh suara sah 51,24%, berdasarkan hasil hitung cepat tim pemenangan.

“Kami sampaikan update data tanggal 9 Desember 2020 pukul 23.00 WIT, hasil perolehan suara sah sementara untuk Samaun Dahlan – Clifford H. Ndandarmana dengan  jargon #Sadar, nomor urut 1 memperoleh 51,24 persen suara, kemudian Utayoh memperoleh 48,76 persen suara,“ ujar Samaun Hegemur.

Dalam pilkada 2020 ini, KPU Kabupaten Fakfak menetapkan DPT Sebanyak 50.206 Pemilih.

Meski saling klaim perolehan suaranya, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak menegaskan bahwa, perolehan suara yang sah adalah dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, yang akan disahkan oleh KPU Kabupaten Fakfak nanti.

Kedua pasangan kandidat juga meminta kepada masing-masing pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Untung Tamsil Dan Yohana Dina Hindom Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Setelah melalui perjalanan yang panjang, bahkan berujung hingga ke   ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *