Home / Headline / “Utayoh” Diprediksi Lolos Verfak, Yohana D Hindom Ajukan Pensiun Dini

“Utayoh” Diprediksi Lolos Verfak, Yohana D Hindom Ajukan Pensiun Dini

Dari kiri ke kanan, Salim Alhamid, Ketua Times pasangan “Utayoh”, Yohana Dina Hindom dan Untung Tamsil (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bakal pasangan calon atau bapaslon, Untung Tamsil, S.Sos. M.Si. dan Yohana Dina Hindom, S.E. M.M., atau dikenal sebagai pasangan “Utayoh”, memastikan diri melenggang menjadi kontestan pada Pilkada 2020. Hal ini disampaikan Ketua Tim Sukses pasangan “Utayoh”, Salim Alhamid, Rabu, 12 Agustus 2020 malam, setelah memastikan angka 1.404, sebagai jumlah suara dukungan tambahan perbaikan dalam tahapan verifikasi faktual, berhasil didapatkannya.

“Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU Kabupaten Fakfak, kami menyampaikan kepada masyarakat Fakfak, bahwa pasangan “Utayoh” hingga Rabu malam ini, berhasil mendapatkan 1.404 suara dukungan tambahan perbaikan. Dan kami optimis, disisa waktu lebih kurang 4 hari ini, pasangan “Utayoh” masih akan mendapatkan dukungan tambahan lagi, sehingga kami yakin akan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020,” ujar Untung Tamsil optimis. “Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Fakfak, yang telah mendukung kami,” tambahnya.

Dengan perolehan suara dukungan tambahan perbaikan sebesar 1404, maka pasangan “Utayoh” telah melewati perolehan batas minimal yang disyaratkan, yakni sebesar 1.195 dukungan.

“Namun agar aman, maka kami masih akan terus mencari dukungan tambahan, meski sebenarnya telah cukup,” tambah Salim Alhamid, dalam press conference tadi malam.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2592319587747661&id=100009089366250

Dalam kesempatan press conference tersebut, bakal calon wakil bupati, Yohana Dina Hindom, juga menyampaikan bahwa, dirinya telah mengajukan permohonan pensiun dini dari ASN.

“Kami sudah mengajukan pensiun dini sebagai ASN hari ini. Namun karena Sekretaris Kabupaten Fakfak, Bapak Ali Baham Temongmere masih menjalani karantina mandiri, maka surat tersebut belum ditandatangani Beliau,” jelas Yohana, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Menurut Yohana, dengan mengajukan pensiun dini, maka dirinya akan lebih fokus pada pencalonannya sebagai bakal calon wakil bupati Fakfak pada Pilkada 2020, dan tidak terjadi tarikan kepentingan dalam jabatannya saat ini.

Ada yang menarik dalam press conference tersebut. Untung Tamsil secara terbuka menyampaikan selamat, kepada Samaun Dahlan, yang akan maju sebagai calon Bupati Fakfak, yang telah berhasil mengantongi rekomendasi dari 7 partai politik, yang telah lebih dari cukup untuk mengusungnya menjadi calon bupati pada Pilkada 2020.

“Kami menyampaikan selamat kepada Bapak Samaun Dahlan yang telah berhasil mendapatkan rekomendasi dari 7 partai politik. InsyaAlloh kita akan bertemu pada Pilkada 2020 dan kita akan berdemokrasi secara sehat dan transparan,” ucap Untung.

Ucapan selamat Untung Tamsil kepada Samaun Dahlan, merupakan balasan atas ucapan selamat yang sama dari Samaun Dahlan kepada untung sehari sebelumnya, saat Samaun Dahlan diwawancarai oleh media ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Moment Undian Nomor Urut Paslon, Jadi Ajang Judi?

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hari ini, Kamis, 24 September 2020, direncanakan pukul 10.00 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *