Home / Headline / Dikukuhkan Secara Adat, Pasangan SADAR Bertekad Wujudkan Harapan Menjadi Kenyataan

Dikukuhkan Secara Adat, Pasangan SADAR Bertekad Wujudkan Harapan Menjadi Kenyataan

Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P., secara adat dikukuhkan oleh masyarakat Teluk Patipi sebagai bakal calon Bupati Fakfak dalam Pilkada 2020 (Foto dok  IF)

Reporter : Ayu, Wahyu                  | Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, TELUK PATIPI_ Dengan sajian tari tumor, tarian khas penyambut tamu, puluhan warga yang berkumpul di Kampung Tetar, Distrik Teluk Patipi, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menyambut kehadiran bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., M.A.P. pada Rabu, 24 Juni 2020 pagi.

Kehadiran Samaun Dahlan tersebut, merupakan silaturohim sekaligus menghadiri pengukuhan dirinya secara adat, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, dalam Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti. Samaun Dahlan bersama Cliffor Ndandarmana, merupakan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, dengan akronim Pasangan SADAR.

Sambutan masyarakat terhadap “anak” Samaun Dahlan yang menjadi tumpuan harapan (Foto dok  IF)

Tokoh masyarakat Teluk Patipi, Ishak Bahamba mengatakan, “Setelah Samaun Dahlan dikukuhkan secara adat sebagai calon Bupati Fakfak, maka kini menjadi tanggung jawab masyarakat Teluk Patipi untuk memenangkan pasangan SADAR, khususnya di Distrik Teluk Patipi. Kita harus berjuang penuh, agar pasangan SADAR memperoleh dukungan mayoritas,”

Dalam sambutannya, Samaun Dahlan memohon restu masyarakat Teluk Patipi. Menurutnya, sudah saatnya harapan masyarakat Teluk Patipi menjadi kenyataan, bersama perjuangan pasangan SADAR. Dan katanya, dukungan masyarakat Teluk Patipi, menjadi modal besar bagi perjuangan SADAR untuk meraih kemenangan bersama.

“Bersama SADAR, harapan masyarakat Teluk Patipi harus menjadi kenyataan,” ucap Samaun Dahlan  mantap.

Meski kehadiran Samaun Dahlan tanpa didampingi bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Cliffor Ndandarmana, puluhan orang tetap antusias menyaksikan prosesi adat pengukuhan oleh tetua adat setempat, yang disaksikan oleh perwakilan dari 13 kampung yang ada di Distrik Teluk Patipi. Sajian musik sawat, saling berganti dengan lagu-lagu penuh semangat dari pemuda-pemuda setempat, mengiringi prosesi adat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Markus Krispul, salah seorang tim sukses pasangan SADAR menegaskan, sebagain besar partai politik telah memberikan dukungan kepada pasangan SADAR, yang tentu saja menjadikan pasangan SADAR sebagai bakal pasangan calon yang layak didukung, karena berpeluang meraih kemenangan.

Pengukuhan Tim Pemenangan pasangan SADAR di Distrik Teluk Patipi (Foto dok  IF)

Dalam kesempatan yang sama, Samaun Dahlan juga mengukuhkan Tim Pemenangan  SADAR, kordinator Distrik Teluk Patipi dan kordinator kampung, yang akan menjadi mesin penggerak untuk kemenangan pasangan SADAR.

Dimasa pencegahan covid-19 ini, rombongan Samaun Dahlan harus dua kali menghentikan perjalanannya, karena harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan di Kayauni dan Kampung Tetar. Seluruh rombongan harus mencuci tangan mereka, diingatkan untuk tetap memakai masker, pengukuran suhu badan dengan thermogun, dan petugas mendata nama-nama mereka. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Silaturohim SADAR, Targetkan Perolehan Suara Diatas 80%

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK TIMUR TENGAH_ Dalam silaturohimnya, bakal calon pasangan SADAR, Samaun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *