Home / Headline / Rentan Terpapar Covid-19, Ternyata Petugas Medis Belum Menjalani Rapid Test

Rentan Terpapar Covid-19, Ternyata Petugas Medis Belum Menjalani Rapid Test

Petugas medis yang selalu berhubungan dengan upaya pencegahan penyebaran covid-19, rentan terpapar corona

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebagai petugas garda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lokasi karantina khusus, ternyata terhadap tenaga medis tersebut belum dilakukan  rapid test. Untuk itu, petugas medis meminta agar segera dilakukan rapid test kepada mereka.

Atas permintaan wajar ini, Ketua Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, dr. Subhan Rumoning, Sp.PD. berjanji segera melakukan rapid test tersebut.

“Kami akan segera melakukan rapid test massal terhadap tenaga medis,” ujar Subhan saat konferensi pers Minggu, 10 Mei 2020 malam.

Sebelumnya, beberapa tenaga medis yang kesehariannya bertugas melayani ODP atau Orang Dalam Pengawasan di lokasi karantina, yakni di Gedung Diklat Pemda Fakfak dan BLK Fakfak, mengeluhkan belum adanya rapid test atas diri mereka.

“Kami ini setiap saat berhubungan dengan OPD. Tapi kami belum tahu, apakah kami ini positif atau negatif. Rapid test ini sangat penting, agar kami waspada dan saling menjaga, baik dengan sesama rekan kerja, maupun dengan keluarga,” ujar salah seorang petugas medis yang enggan namanya dipubilkasikan.

Menurutnya, pentingnya rapid test menjadi semakin diperlukan, setelah 1 ODP dinyatakan positif terpapar covid-19 Minggu, 10 Mei 2020 kemarin.

“Saya sudah meminta beberapa kali, namun hingga saat ini belum dilakukan rapid test, Besok (Senin, 11 Mei 2020) saya akan kembali meminta,” ujarnya.

Dalam konferensi pers Minggu malam kemarin, Subhan mengakui ada kendala dalam melaksanakan rapid test massal terhadap petugas medis, namun Subhan berjanji akan melakukan rapid test sesegera mungkin. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Denda Uang Karena Tak Pakai Masker, Tunggu Kesiapan Administrasi

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK. COM, FAKFAK_ Penerapan sanksi denda administratif bagi masyarakat yang melanggar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *