Home / Headline / Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Tekankan Jangan Ada Penolakan Pasien Corona

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Tekankan Jangan Ada Penolakan Pasien Corona

Sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dengan mendatangi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti Pasar Ikan Wagom Tanjung (Foto dok. IF)

 

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Fakfak, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19. Sosialisasi pada Senin, 11 Mei 2020 pasca diumumkannya 1 orang positif terpapar virus corona ini, menekankan himbauan Bupati Fakfak, bahwa virus corona hanya menyebar dalam jarak 1 meter dan jangan ada penolakan kepada pasien corona.

Penegasan ini penting disampaikan, agar masyarakat paham dan tidak menolak keberadaan orang yang positif corona, dan justru membantu dan mendukung bagi kesembuhannya.

Melalui pengeras suara dan selebaran, tim sosialisasi gabungan dari Kantor BPBD, Dinas Pehubungan, Satpol PP, ORARI dan wartawan, menyasar lokasi keramaian, seperti di Pasar Ikan Wagom Tanjung, Pertokoan Thumburuni, Pasar Darurat depan Bank Mega, pedagang durian di perempatan Pelabuhan Fakfak, perumahan warga di bawah Polres Fakfak serta Kampung Bugis di Thumburuni atas.

Ketua Tim 2 sosialisasi covid-19, Budi, menyampaikan bahwa, sosialisasi ini dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat, dengan sasaran yang berbeda.

“Seminggu tiga kali dengan sasaran sosialisasi yang berbeda. Dengan sosialisasi ini diharapkan, masyarakat paham masalah covid-19 ini, sehingga tumbuh pola hidup bersih dan sehat, serta berprinsip menjadi dokter bagi diri sendiri,” ujar Budi, usai sosialisasi Senin sore tadi.

Sementara itu, Josep Kabes, Ketua Tim 1 Sosialisasi covid-19, meminta agar gugus tugas menyebarkan masker kepada masyarakat.

“Kami melihat, masih banyak masyarakat yang masih belum menggunakan masker, mungkin mereka belum punya. Untuk itu, ada baiknya bila masker-masker bantuan dari gubernur yang diberikan beberapa waktu lalu itu, kami sebarkan kepada masyarakat yang belum memilkiki masker. Itu lebih berguna,” ujar Josep Kabes.

Dalam selebaran yang dibagikan kepada masyarakat, gugus tugas mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan melakukan pencegahan, semisal membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, tidak melakukan kontak langsung, menggunakan masker, makan makanan bergizi, serta menjaga kesehatan dengan berolahraga dan istirahat yang cukup.

Kegiatan yang diawali usai sholat asyar ini, berakhir menjelang maghrib. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Tidak Mengenakan Masker Akan Disanksi Kerja Sosial Dan  Denda Uang

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bila kedapatan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *