Home / Headline / Untung Tamsil “Berjibaku” Lawan Covid-19, Dengan Semprotkan Disinfektan

Untung Tamsil “Berjibaku” Lawan Covid-19, Dengan Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di salah satu gereja di Distrik Kokas (Foto dok. Ist)
Penyemprotan disinfektan di salah satu gereja di Distrik Kokas (Foto dok. Ist)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untung Tamsil, dibantu rekan-rekannya dari relawan UTAYOH, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di dalam Kota Fakfak, bahkan hingga jauh di Distrik Kokas, yang berjarak tempuh 1,5 jam dari Kota Fakfak.

“Memang benar, pada 4 hingga 5 April 2020 lalu, kami dibantu relawan dari UTAYOH, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, perkantoran, masjid dan gereja di Distrik Kokas. Kami melakukan penyemprotan mulai di  Kampung Sosar, Sekar, Kelurahan, Sisir, Masina dan Kampung Baru. Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi menyebarnya virus corona covid-19,” jelas Untung. “Bahkan sebelumnya, kami juga telah melakukan penyemprotan di beberapa titik di dalam Kota Fakfak, seperti Jl. Izak Tellusa,Masjid Jami Kota, Gereja dan bank,” tambahnya.

Penyemprotan disinfektan di Jl. Izak Tellusa, Kota Fakfak
Penyemprotan disinfektan di Jl. Izak Tellusa, Kota Fakfak

Untung Tamsil berharap, masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mengikuti pola hidup sehat, cuci tangan dengan baik, serta disiplin menerapkan social maupun physical distancing.

Untung juga berharap kepada pemerintah Distrik Kokas, agar selalu waspada dengan memperketat akses keluar masuk kapal-kapal dan longboat dari beberapa wilayah kabupaten terdekat, semisal dari Sorong dan Bintuni, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut dan tidak masuk ke wilayah Distrik Kokas, khususnya, dan Kabupaten Fakfak pada umumnya.

Meski upaya fisik sudah dilakukan, salah satu calon Bupati Fakfak yang maju dari jalur independen atau perseorangan ini berpesan, agar masyarakat semakin mendekatkan diri kepada Alloh, Tuhan Yang Maha Kuasa. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lagi, BP Menyerahkan Bantuan APD Untuk Penanggulangan Covid-19 Di Fakfak

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ BP, operator migas di LNG Tangguh, Teluk Bintuni, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *