Home / Headline / Hari Ini 11 Orang Akan Dikeluarkan Dari Karantina Khusus Covid-19

Hari Ini 11 Orang Akan Dikeluarkan Dari Karantina Khusus Covid-19

Penyemprotan disinfektan di salah satu gereja di Distrik Kokas (Foto dok. Ist)
Suasana saat akan memasuki masa karantina di Balai Diklat Pemda Fakfak beberapa waktu lalu (Foto dok. IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sekretaris Satuan Tugas Pencegahan Virus Corona Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.K.M., M.Si., yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak menjelaskan, hari ini, Selasa, 7 April 2020, pihaknya kembali akan mengeluarkan 11 orang dari karantina di Balai Diklat Pemerintah Daerah Fakfak, di Wagom, Fakfak, Papua Barat.

Sebelumnya, Satgas juga telah mengeluarkan 19 orang yang masuk karantina kelompok pertama, karena dianggap tidak menunjukkan gejala.

“Yang 19 orang direkomendasikan untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena secara teknis, setelah dilakukan pemeriksaan dan pemantauan oleh dokter selama 5 sampai 7  hari tidak menunjukkan gejala. Statusnya masih ODP sampai 14 hari. Yang ada di Diklat masih 19 orang termasuk yang 6 orang kemarin dari Kampung Sekban, Pariwari. Dan hari ini, kami akan mengeluarkan lagi 11 orang yang dari Kampung Wayati untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelas Gondo Selasa pagi ini melalui telepon.

Terkait pemulangan 19 orang dalam “kloter” pertama ini, Komandan Kodim 1803/Fakfak, Letkol Yatiman, A.Md. malah mengaku belum tahu.

“Wah, belum tahu saya, Katanya akan diacarakan secara resmi untuk pemulangannya. Saya belum tahu,” kata Dandim heran.

Cukup ramai masalah ini dibicarakan di media sosial. Apalagi, salah seorang yang masuk karantina setelah pulang dari Sorong dengan speedboat Kiti-Kiti yang menghebohkan Fakfak itu, dijumpai warga sedang jalan-jalan di kota. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *