Home / Headline / Siti Rahma Hegemur Bagikan Masker, Aksi Sosial Berdayakan Ekonomi Dan Cegah Corona

Siti Rahma Hegemur Bagikan Masker, Aksi Sosial Berdayakan Ekonomi Dan Cegah Corona

Siti Rahmah Hegemur, membagikan masker di Pasar ikan Tanjung Wagom, Sabtu pagi (Foto dok IF)
Siti Rahma Hegemur, membagikan masker di Pasar Ikan Tanjung Wagom, Sabtu pagi (Foto dok IF)

Reporter : Wahyu, cw01     |     Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Siti Rahma Hegemur, S.T., Sabtu, 4 April 2020 pagi tadi, membagikan 800 lembar masker secara serentak di Pasar Ikan Dulan Pokpok, Pasar Ikan Tanjung Wagom, Pasar darurat di depan Bank Mega Jl. Dr. Salasa Namudat, Pasar Jl. Kokas dan Pasar Danaweria Fakfak Tengah.

Aksi sosial Siti Rahmah Hegemur yang juga Ketua DPRD Kabupaten Fakfak ini, dibantu oleh komunitas Fakfak Mengajar, Pemuda Bethel dan Jelajah Fakfak. Pembagian masker dibagi dalam 3 kelompok relawan, sehingga pembagian ratusan masker tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

Siti bersama relawannya, mengawali pembagian masker di Pasar Ikan Tanjung Wagom dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar, yang belum memiliki masker.

“Masker ini memang kami bagi kepada pedagang dan pengunjung pasar, khususnya yang belum memiliki masker,” ujar Siti.

2

Usai membagi masker di Pasar Ikan Tanjung Wagom, Siti melanjutkan pembagian masker di Pasar darurat di depan Bank Mega Jl. Dr. Salasa Namudat dan berakhir Pasar Jl. Kokas.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial pribadi, yang dibantu beberapa relawan dari berbagai komunitas di Fakfak. Kita bisa melihat, banyak masyarakat yang belum memiliki masker. Padahal, masker sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Fakfak,” ujar Siti. “Selain itu, masker-masker ini dibbuat oleh penjahit local dan BLK Fakfak. Dengan demikian, kita sekaligus memberdayakan penjahit lokal, disaat polemic virus corona ini. Sehingga, bisa membantu memberdayakan ekonomi masyarakat,” lanjut Siti.

Tak banyak orang yang menyadari kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Fakfak ini, lantaran Siti mengenakan masker dan memakai kaca mata yang menutupi sebagian besar wajahnya.

Siti juga merencanakan akan melakukan aksi sosial lagi dalam waktu dekat, yakni membagikan sembago atau bahan makanan pokok kepada masyarakat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anggota Kodim 1803/Fakfak Bagikan Takjil

Pewarta: Sri Mariati INFOFAKFAK.COM_ Anggota Kodim 1803/Fakfak di Pimpin oleh Lettu Inf Wahyu (Pasi Intel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *