Home / Headline / Pilkada Serentak Ditunda, UTA_YOH Siapkan Strategi Baru

Pilkada Serentak Ditunda, UTA_YOH Siapkan Strategi Baru

Bakal Pasangan Calon UTA_YOH
Bakal Pasangan Calon UTA_YOH

Iklan|

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Penundaan tahapan Pilkada serentak yang direncanakan dalam tiga opsi, membuat para kandidat harus mengubah strateginya. Berikut ini press release yang dikeluarkan Untung Tamsil, S.Sos. M.Si., kandidat bupati pasanagn UTAYOH yang melaju dari jalur independen.

Rencana Penundaan Pilkada serentak 2020, akibat Wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh daerah termasuk Kabupaten Fakfak tidak membuat Bakal Calon Bupati Fakfak Untung Tamsil patah semangat.

Hasil rapat dengar pendapat atau RDP antara Komisi II DPR RI, Pemerintah dan KPU RI, mengusulkan penundaan Pilkada serentak dilaksanakan pada tiga opsi. Pertama, hari pemilihan Pilkada ditunda menjadi 9 Desember 2020 jika harus menunda tahapan selama 3 bulan.

Kemudian opsi kedua, Pilkada ditunda selama 6 bulan atau hari pemilihannya akan digelar pada 17 Maret 2021.

Dan opsi pilihan ketiga yakni, penundaan 12 bulan dan hari pemilihannya akan berlangsung pada 29 September 2021.

Menurutnya, bersama Tim Pemenangan UTA_YOH, akan menyiapkan langkah strategis yang lebih terintegrasi dan merangkul hati masyarakat Fakfak. Hal ini dilakukan jika pemerintah bersama KPU telah menetapkan penundaan melalui Perpu Pemilu secara resmi.

Untung Tamsil yang berpasangan dengan Yohana Dina Hindom yang dikenal sebagai pasangan  UTA_YOH, bakal calon bupati Fakfak dan bakal calon wakil bupati Fakfak melalui jalur perseorangan atau Independen, optimis akan lolos sebagai peserta Pemilu 2020, dengan mengantongi suara 7.614 dukungan KTP. UTA_YOH akan menyusun ulang strategi baru, untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Fakfak.

Untung Tamsil berpendapat, penundaan tersebut adalah jalan terbaik bagi pemerintah dan masyarakat, karena memang harus lebih mementingkan rakyat dari virus corona atau covid-19.

UT sapaan akrab Untung Tamsil, juga berpesan kepada seluruh pendukung, simpatisan dan masyarakat Fakfak, agar selalu mengawal proses dan tahapan yang telah dilaksanakan dan yang belum, agar demokrasi pemilukada Fakfak, dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar terpilih dari rakyat. Ia juga mengharapkan agar masyarakat Fakfak ikuti arahan, patuhi instruksi pemerintah daerah terhadap pencegahan Covid-19 dan  mari kita semua selalu istiqomah, berdoa dan ikhtiar,  agar masalah corona, cepat selesai. (adv.)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Adian Napitapulu : Sampai Saat Ini Belum Ada Bacawapres Pendamping Ganjar

  Penulis : Jojie G Matitaputty INFOFAKFAK.COM_ Adian Napitapulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *