Home / Headline / BLK Fakfak Bagi-Bagi Masker Gratis

BLK Fakfak Bagi-Bagi Masker Gratis

BLK UPTD Fakfak membagikan masker gratis
BLK UPTD Fakfak membagikan masker gratis (Foto dok IF)

Reporter : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Balai Latihan Kerja atau BLK UPTD Kabupaten Fakfak, Rabu (01/04) pagi tadi, melakukan bhakti sosial dengan membagi-bagikan masker. Diawali di Pasar Dulan Pokpok, pertokoan Thumburuni, Pasar Ikan Tanjung Wagom dan diakhiri di Pasar Danaweria, BLK membagikan 2.000 lembar masker dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar.

Kepala BLK UPTD Fakfak, Muhammad Awaludin Nur, S.T., M.T. menjelaskan bahwa, kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan anjuran dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

“BLK sebagai pengelola dana APBD, diminta untuk berpartisipasi sosial, untuk membagikan masker kepada masyarakat,” jelas Awaludin. “Kegiatan ini melibatkan 20 orang yang terdiri dari instruktur BLK, peserta pelatihan menjahit dan alumni,” lanjutnya.

Masker yang dibagikan merupakan masker buatan peserta pelatihan menjahit di BLK. Namun karena situasi, pembuatan masker tersebut dilakukan di rumah, dengan mesin jahit dari BLK. Dan untuk sterilisasi, masker yang sudah jadi diseterika untuk mematikan virus corona.

Sementara itu, Kepala Dinas Tramigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Fakfak, Abu Thalib Paus Paus yang turut serta dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, menyampaikan dukungannya.

“Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Fakfak, mendukung upaya BLK sebagai bentuk langsung, kepedulian mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Fakfak. Hal ini semoga dicontoh oleh instansi lain,” ujar Abu Thalib Paus Paus.

Disampaikan oleh Awaludin, BLK UPTD Fakfak siap menerima pemesanan pembuatan masker dengan harga terjangkau. Pemesanan dapat melalui telepon ke 081355111064. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Samaun Dahlan Dukung Wacana “Lelang Jabatan” Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

  Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua takmir Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, Papua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *