Home / Headline / Ikawara Fakfak Serahkan Donasi Korban Kebakaran

Ikawara Fakfak Serahkan Donasi Korban Kebakaran

Pengurus Ikawara atau Ikatan Keluarga Jawa Raya Kabupaten Fakfak menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada 22 Mei 2022 lalu. (Foto imam)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Pengurus Ikawara atau Ikatan Keluarga Jawa Raya Kabupaten Fakfak, 7 Juni 2022 lalu, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi pada 22 Mei 2022 lalu.

Ikawara melalui paguyuban paguyuban etnis asal Jawa yang berada di Kabupaten Fakfak, berhasil mengumpulkan donasi sebesar 20.026.009 rupiah.

“Donasi yang dikumpulkan memang tidak seberapa. Tapi inilah bentuk kepedulian kami dan mudah-mudahan bermanfaat bagi para keluarga korban kebakaran asal Jawa,” harap Imam, S.Pd.I., Ketua Ikawara Kabupaten Fakfak. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat untuk melanjutkan kehidupan mereka kembali,” lanjut Imam.

Sembilan lapak yang sebagian juga dihuni para korban, ludes terbakar tanpa sisa. Akibatnya, keluarga korban memilih bernaung bersama keluarga yang lain dan hingga kini belum bisa berdagang kembali.

Barang dagangan serta harta lainnya lebih dari satu miliar rupiah, hangus menjadi abu, menyisakan kenangan pahit. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mengekor Pemerintah, MUI Fakfak Tetapkan Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022

Reporter : Sri Maryati Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ MUI atau Majelis Ulama Indonesia Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *