Home / Info Papua / Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, 48 Kantong Berhasil Dihimpun Polres Raja Ampat

Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, 48 Kantong Berhasil Dihimpun Polres Raja Ampat

Menjelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Raja Ampat menggelar Bakti kesehatan donor darah. (Foto ist)

INFOFAKFAK.COM_ Polres Raja Ampat menggelar bakti kesehatan donor darah, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan donor darah ini berlangsung pada Selasa, 7 Juni 2022,  yang diikuti Waka Polres Raja Ampat Kompol Bernadus Okoka, S.E., peabat utama, Kapolsek jajaran serta anggota Polres Raja Ampat, Kodim 1805 Raja Ampat, pengurus Bhayangkari cabang Raja Ampat, dan Brimob Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andi Prihastomo, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutan yang dibacakan oleh Waka Polres Raja Ampat Kompol Bernadus OKoka, S.E. mengatakan bahwa, “Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Raja Ampat terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19. Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,”

Bhakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Raja Ampat dengan UTD PMI Raja Ampat yang berada di Waisai.

48 kantong darah berhasil di himpun dalam kegiatan ini.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19.

“Dengan mendonorkan dara kita dapat menyelamatkan jiwa manusia.” tutup Waka Polres. (Humas Res Raja Ampat)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

88 Bintara Otsus Bertugas di Korem 182/JO

INFOFAKFAK.COM_ Sebanyak 88 orang bintara otsus  mengikuti dan menerima Jam Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *