Home / Info Kampung / Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah

Bhakti sosial di masjid dan gereja dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. (Foto Humas Res Fakfak)

INFOFAKFAK.COM_ Kepolisian Resor Fakfak, Rabu, 8 Juni 2022,  menggelar bhakti sosial di tempat ibadah. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

Pelaksanaan bhakti sosial melibatkan personil Polres Fakfak yang dipusatkan di dua tempat ibadah, yakni Gereja Katolik Santo Yosep dan Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak.

Bakti sosial dilaksanakan dengan cara bersih-bersih di lingkungan atau sekitar tempat ibadah, yakni menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan, membabat dan mencabut rumput yang tumbuh di sekitar masjid dan gereja.

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi yang bertujuan untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama, karena pelaksanaan bakti sosial juga melibatkan Para Pengurus Gereja dan Masjid.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, S.E., M.H. melalui Kasi Humas Ipda Arantaun, S.H. mengatakan, “Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, diantaranya bakti sosial di tempat ibadah, donor darah, anjangsana, vaksinasi massal, serta beberapa kegiatan lainnya. Mulai selasa kemarin, rangkaian kegiatan sosial dimulai, diawali dengan pelaksanaan donor darah,”

Sementara itu, Silvester Sia selaku Ketua Dewan Gereja Katolik Santo Yosep, dan H. Zakaria Sarwadan, S. Ag. sebagai Imam Masjid Agung Baitul Makmur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya kepada Kapolres Fakfak dan Jajaran, yang telah melaksanakan bhakti sosial di tempat ibadah mereka.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih di tempat ibadah ini juga merupakan ajang silaturrahmi yang bertujuan untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama, karena pelaksanaan bakti sosial juga melibatkan para pengurus gereja dan masjid. *** (humas Polres Fakfak)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

4 Prajurit Purna Tugas, Dandim 1803/Fakfak Beri penghargaan

INFOFAKFAK.COM_ Komandan Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, memberikan penghargaan kepada 4 orang anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *