Home / Headline / Karpet Merah Untuk Kapolres Fakfak Baru

Karpet Merah Untuk Kapolres Fakfak Baru

Kapolres Fakfak yang baru, AKBP. Ongky Isgunawan, didampingi istri, disambut dengan prosesi adat di Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat
Kapolres Fakfak yang baru, AKBP. Ongky Isgunawan, didampingi istri, disambut dengan prosesi adat di Bandara Torea, Fakfak, Papua Barat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Duabelas hari sejak dilantik sebagai Kapolres Fakfak pada 12 Pebruari 2020 lalu, akhirnya, Senin, 24 Peberuari 2020,  AKBP. Ongki Isgunawan S.I.K., tiba di Bandara Torea Fakfak, Papua Barat. Kehadiran perwira menengah yang sebelumnya menjabat sebagai Itwasda Polda Papua Barat ini, disambut tarian tumor serta prosesi adat, dengan pengalungan tomang dan menginjak piring adat.

Didampingi istri, Kapolres Fakfak yang menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K., M.H. ini, disambut oleh Wakapolres Fakfak, Kompol. Daniel Duma Sarampa, Kabag Ops Polres Fakfak, AKP. Cristian Madya Masalle, para perwira dan seluruh jajaran Polres Fakfak.

Setiba di Mapolres Fakfak, Kapolres disambut puluhan anggota Polres dan ibu-ibu Bhayangkari yang menyajikan tarian yospan, hingga memasuki halaman Mapolres, Dan saat memasuki halaman Mapolres Fakfak, AKBP Ongki Isgunawan disambut dengan penghormatan pedang pora oleh 12 perwira.

Kapolres Fakfak, AKBP Ongki Isgunawan, dibawah naungan pedang pora dan didampingi Ny. Indah Isgunawan, memasuki Mapolres Fakfak, berjalan perlahan di atas bentangan karpet merah.

Informasinya, mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K., M.H., akan tiba di Fakfak untuk menghadiri acara lepas sambut, pada Sabtu, 29 Pebruari 2020.

Penugasan AKBP. Ongki Isgunawan, S.I.K. di Kabupaten Fakfak, nampaknya dituntut langsung mengerahkan kekuatan dan pikiran, lantaran Kabupaten Fakfak sedang dalam tahapan Pilkada. Bahkan, “kehangatan politik” sudah mulai dirasakan.

Sebagaimana prediksi mantan Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.I.K., M.H., situasi kamtibmas Kabupaten Fakfak untuk musim pilkada 2020 ini, tidak akan sama dengan situasi pada pilkada lima tahun lalu.

Kehadiran pasangan calon yang melaju dari jalur perseorangan, tentu menumbuhkan emosi masyarakat yang berbeda, dan berpotensi menimbulkan situasi kamtibmas yang bisa bersuhu tinggi.

Reporter: cw01, wah    Editor: Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rabu, Pangdam XVIII/Kasuari Direncanakan Kunjungi Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Mantan Komandan Kodim 1706/Fakfak (kini Kodim 1803/Fakfak) yang  menjabat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *