Home / Headline / Salim Alhamid Klarifikasi, Baliho Bahkan Kami Kembalikan Saat Itu

Salim Alhamid Klarifikasi, Baliho Bahkan Kami Kembalikan Saat Itu

Salim Alhamid mengklarifikasi tudingan telah melakukan perusakan dan penghilangan baliho AMIN. (Foto if)

 

Reporter: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM_ Setelah ramai menjadi pembicaraan masyarakat Fakfak terkait dugaan perusakan dan penghilangan baliho AMIN, Salim Alhamid, S.Sos. yang merupakan calon anggota legislatif Provinsi Papua Barat daerah pemilihan Fakfak dari Partai Gerindra, mengklarifikasi tudingan tersebut.

Kepada infofakfak.com pada Kamis, 7 Desember 2023 sore, Salim menjelaskan, hal inti yang menjadi permasalahan seputar baliho tersebut sebenarnya bukan pada lokasi di mana baliho tersebut dipasang, tetapi lebih kepada etika pemakaian kerangka kayu yang diakui sebagai miliknya.

“Saya tidak mengklaim bahwa lokasi tersebut milik saya. Itu lokasi umum. Tetapi kerangka yang dipakai adalah kerangka milik saya. Saya analogikan seperti sebuah perahu yang tertambat namun belum saya pergunakan, tapi perahu tersebut dipakai orang,” jelas Salim.

Salim juga menjelaskan, dirinya bukan merusak dan menghilangkan baliho AMIN.

“Baliho itu kami turunkan baik-baik, kami lipat dan bahkan melalui saudaranya Ibu Zulhaida, baliho tersebut kami kembalikan kepada Ibu Zulhaida. Itu sebenarnya yang terjadi,” ujar Salim. “Sebelum baliho tersebut kami turunkan, saya sudah berkomunikasi dengan Ibu Zulhaida. Itu etika kami. Sebenarnya, akan lebih etis bila teman-teman yang akan memasang baliho AMIN-lah Yang menghubungi kami. Sebab kerangka itu kami yang buat dan telah kami pergunakan sebelumnya dua kali memasang baliho,” tambahnya.

Salim berharap ingin masalah ini selesai dengan baik dan cepat. Namun dirinya siap bila masalah ini berlanjut hingga Bawaslu melakukan kewenangannya.

“Tidak ada di hati kami keinginan untuk berbuat yang tidak baik kepada orang lain. Semoga ini menjadi hikmah bagi saya pribadi,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulhaida Kulsum Rengen, Ketua relawan ABW yang merupakan relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, melaporkan hilangnya baliho AMIN yang terpasang di pertigaan lampu merah Thumburuni Fakfak pada 29 November 2023, kepada Bawaslu Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Mendapat laporan tersebut, kini Bawaslu segera mengambil sikap sesuai kewenangannya. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *