Home / Headline / Baru Diresmikan Bupati, Warga Kapaurtutin Minta Tambatan Perahu Diperpanjang Lagi

Baru Diresmikan Bupati, Warga Kapaurtutin Minta Tambatan Perahu Diperpanjang Lagi

Bupati Fakfak Untung Tamsil meresmikan tambatan perahu di Kampung Kapaurtutin Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.

 

Reporter: Achmad Zauhari T
INFOFAKFAK.COM_ Warga Kampung Kapaurtutin, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, meminta Bupati Fakfak Untung Tamsil untuk memperpanjang tambatan perahu yang baru saja diresmikan Bupati

Keinginan tersebut disampaikan warga Kepada Bupati yang meresmikan tambatan perahu di Kampung Kapaurtutin pada Sabtu, 2 Desember 2023.

“Dengan mengucapkan syuku alhamdulillah, saya selaku Bupati Fakfak bersama seluruh masyarakat serta Kepala Kampung, menggunting pita peresmian tambatan perahu untuk difungsikan masyarakat Kampung Kapaurtutin, semoga bermanfaat untuk kita semua,” ujar Bupati Fakfak Untung Tamsil.

Selanjutnya Bupati Untung Tamsil meminta Sekretaris Dinas Perhubungan, Teguh Sugiharto, untuk mengakomodir permintaan masyarakat tersebut.

“Ini merupakan keinginan masyarakat Kampung Kapaurtutin, untuk tambatan perahu diperpanjang lagi. Untuk itu saya minta Dinas Perhubungan agar dapat mengakomodir ini di tahun 2024,” tegas Bupati.

Bupati Untung Tamsil juga mengungkapkan bahwa, tambatan ini mempunyai sejarah peninggalan orang tua-tua, sehingga adanya tambatan tersebut maka keindahan kampung juga terbentuk.

Tambatan perahu di Kampung Kapaurtutin itu, selain membantu akses pelayanan transportasi laut bagi nelayan, juga memiliki keindahan untuk dipakai spot foto. Dari lokasi itu nampak langsung kearah kota dengan melihat rumah-rumah yang bersusun dan juga melihat beberapa masjid dan gereja serta Pulau Tubir Seram. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *