Home / Headline / 37 Peserta Lulus. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

37 Peserta Lulus. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

Bupati Fakfak Untung Tamsil menutup pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan pertama bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

 

Reporter: Achmad Zauhari T
INFOFAKFAK.COM_ Bupati Fakfak Untung Tamsil, Sabtu, 2 Desember 2023, menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Kabupaten Fakfak.

Pelatihsn bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak yang dilaksanakan sejak 4 September 2023 lalu ini, bekerjasama dengan Puslatbang KMP LAN Makassar.

37 peserta yang mengikuti pelatihan di Gedung Diklat BKPSDM Fakfak dinyatakan lulus.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan, pelatihan ini dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia dan peningkatakan kapasitas, kompetensi dan kualifikasi dari sebuah sistem pengelolaan birokrasi di Fakfak.

Ia juga mengatakan bahwa, pejabat setingkat pengawas memiliki peran yang sangat strategis, Peran strategis ini tidak bisa dikerjakan secara individual tetapi memerlukan sebuah team work

“Saya percaya bahwa dalam kurung waktu yang kemudian telah mendapatkan materi ini, setelah nanti kembali ke lingkungan kerja masing-masing, apa yang telah didapat bisa lebih meningkatkan kinerja dan memberikan kepastian pelayanan masyarakat,” ujar Bupati Fakfak.

“Terima kasih Bapak Bupati yang telah memberikan kesempatan dan supportnya dalam rangka peningkatan SDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan hadirnya Pelatihan Kepemimpinan Pengawas angkatan pertama di Fakfak dan Papua Barat,” kata Ari, salah seorang peserta. “Kami berharap, semoga kedepan masih ada kelanjutan dari program Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bupati Fakfak menutup dengan resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dengan menabuh tifa dan melepas kartu tanda peserta , dan juga membagikan sertifikat penghargaan kepada 3 peserta yang mendapatkan rangking pertama, kedua dan ketiga. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Harry L Marani Kunjungi Fakfak, Serap Aspirasi Dan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Harry L Marani, anggota Majelis Rakyat Papua Barat atau MRPB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *