Home / Fakfak News / Kesehatan / Tak Perlu Tunggu Cedera Untuk Ke Fisioterapi, Ini Penjelasannya

Tak Perlu Tunggu Cedera Untuk Ke Fisioterapi, Ini Penjelasannya

Lakukan olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan badan kita.

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty

INFOFAKFAK.COM_ Fisioterapis Klinik Moria Physio , Gianyar bali, Simon Roy Rengrengulu. S.Ft., Ftr, mengatakan, seorang yang berolahraga perlu memperhatikan kondisi fisiknya, baik sebelum berolahraga maupun setelah berolahraga, hal ini dijelaskan Roy melalui sambungan telepon, pada Rabu, 8 Maret 2023, siang tadi.

“Sangat penting  olahragawan atau masyarakat umum, ke klinik fisioterapi karena fisioterapis  dapat memahami setiap kondisi fisik dengan melakukan pemeriksaan yang spesifik,” ujarnya.

Lebih jauh Roy menjelaskan, tanpa harus mengalami cedera, olahragawan maupun masyarakat umum bisa ke klinik Fisioterapi.

“Fisioterapi itu bukan hanya berfokus kepada yang cedera saja, tetapi juga fokus dalam kebugaran secara fisik untuk seseorang yang sering berolahraga. fisioterapis bisa maintenance kondisi fisik yang baik dan mengoptimalkan performa dengan memberikan latihan-latihan yang berhubungan langsung dengan olahraga atau aktivitas lainnya yang dilakukan”

“Latihan fungsional seperti, balance, stabilitas, koordinasi, Mobility flexsibility, daya tahan kardiopulmonal dan performa otot. Dengan latihan-latihan seperti ini diharapkan olahragawan atau masyarakat umum bisa kembali berolahraga atau beraktivitas dengan kondisi performa yang baik dan optimal,” jelas Roy.

Diakhir wawancara ia juga menjelaskan, Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan/atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan sedangkan fisioterapi olahraga adalah cabang ilmu fisioterapi yang ditujukan bagi individu dan masyarakat untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan efek dan fungsi tubuh khususnya dalam bidang olahraga.***

 

 

 

 

 

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pihir Kassor, Raih Ahli Madya Akupunktur Poltekes Surakarta

  Reporter: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Pihir Kassor, yang selama ini dikenal sebagai aktivis sosial dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *