Home / Info Kampung / Ketua PWI Fakfak: Netralitas Wartawan Dinilai Dari Tulisannya, Bukan Dari Sikapnya

Ketua PWI Fakfak: Netralitas Wartawan Dinilai Dari Tulisannya, Bukan Dari Sikapnya

Suasana konferensi kerja I PWI Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Fakfak, Rico Letsoin, S.H. berpendapat, netralitas wartawan dinilai dari tulisannya, bukan dari sikapnya. Hal ini disampaikan Rico, pada konferensi kerja I PWI Kabupaten Fakfak, Rabu 9 September 2020, di salah satu hotel di Fakfak, Papua Barat.

Selain itu, Rico juga meminta anggota PWI Kabupaten Fakfak, untuk mengawal jalannya Pilkada 2020, agar menjadi Pilkada yang berkualitas dan jujur.

Sementara itu, Bupati Fakfak, Dr. Muhammad Uswanas, M.Si., meminta wartawan untuk terus meningkatkan profesionalismenya, sehingga menghasilkan karya yang berkualitas pula.

“Wartawan harus meningkatkan profesionalisme, agar mampu menulis dengan baik dan menjalankan fungsi kontrolnya. Juga, pers harus mampu memberikan semangat bagi masyarakat untuk membangun dan mencegah penyebaran covid-19,” ucap Bupati Fakfak dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan konferensi kerja I PWI Kabupaten Fakfak.

Dalam konferensi kerja I ini, akan dibahas berbagai program PWI Kabupaten Fakfak untuk 3 tahun kedepan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Fakfak menyerahkan kartu uji kompetensi wartawan atau UKW serta sertifikatnya, kepada peserta uji Kompetensi wartawan yang diselenggarakan pada Desember 2019 lalu.

Selain dihadiri Bupati Fakfak serta wakil Bupati Fakfak, pembukaan konferensi kerja I ini juga dihadiri forkopimda dan Ketua Aliansi Wartawan Indonesia atau AWI Kabupaten Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Keluarga Besar Nababan Fakfak, Rayakan Partangiangan Borsak Mangatasi Nababan Boru Bere/Ibebere Ke 65

Reporter : Sri Maryati     | Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Keluarga besar Nababan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *