Home / Headline / Dandim Yang Dicintai Anggotanya Itu Dilepas Dengan Isak Tangis

Dandim Yang Dicintai Anggotanya Itu Dilepas Dengan Isak Tangis

Letkol. Inf. Yatiman beserta istri, foto bersama anggota Kodim 1803 Fakfak

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Komandan Kodim 1803 Fakfak, Papua Barat, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md., Sabtu, 1 Agustus 2020 pagi, dilepas dengan tradisi pelepasan pindah satuan.

Letkol. Inf. Yatiman, akan pindah tugas sebagai Pabandya Staf Teritorial Mabes TNI di Jakarta. Dan posisinya sebagai Dandim 1803 Fakfak, akan digantikan oleh Letkol. Inf. Dody Yudha, S.I.P., M.Tr (Han), yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Latpur Tindak XVIII/Kasuari.

Letkol. Inf. Yatiman beserta istri, foto bersama anggota Persit Kodim 1803 Fakfak

Lagu Kemesraan menjadi lagu terakhir, sebagai salam perpisahan antara Letkol. Inf. Yatiman dengan ratusan anggota Kodim 1803 Fakfak.

Selanjutnya, Letkol. Inf. Yatiman beserta istri, mengikuti tradisi pelepasan pindah satuan, dengan dikalungi untaian bunga dan mendapat penghormatan dari para perwira Kodim 1803 Fakfak.

Beberapa anggota Kodim 1803 Fakfak memanggul Letkol. inf. Yatiman, mengantarnya bersama istri, menuju rumah dinas Dandim 1803 Fakfak yang berjarak sekitar 100 meter dari Makodim 1803 Fakfak.

Tangis haru membuncah, manakala para perwira dan anggota Kodim 1803 Fakfak, secara bergantian mencium dan memeluk mantan komandannya sebagai ucapan perpisahan.

Sekitar 2 tahun 3 bulan, Letkol. Inf. Yatiman, bertugas di Kodim 1803 Fakfak. Keramahan dan kedekatannya dengan seluruh anggota Kodim 1803 Fakfak, masyarakat bahkan wartawan, membuat Bapak tiga anak ini dikenal dan dicintai.

Letkol. Inf. Yatiman beserta istri foto bersama wartawan Fakfak

Selain itu, Letkol. Inf. Yatiman, dikenal sebagai Komandan Kodim yang tegas dalam mengatasi berbagai masalah, yang muncul di Kabupaten Fakfak.

Peristiwa kemalangan Politeknik Negeri Fakfak, peristiwa kerusuhan 21 Agustus 2019, serta ketegasannya dalam gugus tugas pencegahan covid-19 di Kabupaten Fakfak, tak mungkin dapat dilupakan.

Rencananya, Letkol. Inf. Yatiman beserta istri dan Dandim 1803 Fakfak yang baru, Letkol. Inf. Dody Yudha beserta istri, Minggu (2/8/2020), akan menuju Sorong untuk melakukan serah terima jabatan di Makorem 181/Praja Vira Tama, Sorong.

Tidak ada kata-kata yang dapat mewakili peristiwa ini. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Moment Undian Nomor Urut Paslon, Jadi Ajang Judi?

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hari ini, Kamis, 24 September 2020, direncanakan pukul 10.00 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *