Home / Headline / Jaga Netralitas ASN Hingga Aparat Kampung Dalam Pilkada 2020, Sekda Fakfak Pantau Media Sosial

Jaga Netralitas ASN Hingga Aparat Kampung Dalam Pilkada 2020, Sekda Fakfak Pantau Media Sosial

Sekretaris Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P.

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sekretaris Kabupaten Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., mengingatkan seluruh ASN hingga aparat kampung untuk bersikap netral dalam pilkada 2020. Untuk mengawal netralitas ASN dan aparat Kampung ini, Sekda mengaku selalu memantau perkembangan melalui media sosial dan menerima laporan dari berbagai pihak.

“ASN, kepala kampung hingga aparat kampung itu termasuk ASN. Mereka diharapkan memahami dengan baik tentang ketentuan politik praktis,” ujar Ali Baham Temongmere atau yang biasa dipanggil ABT.

ABT melanjutkan, pihaknya juga melakukan pemantauan di media sosial, terkait pernyataan-pernyataan para ASN.

“Termasuk di media sosial, ASN dan kepala kampung serta aparatur kampung, tidak boleh menyatakan keberpihakan kepada seseorang atau kelompok tertentu dalam kaitan Pilkada,” lanjutnya.

Sekretaris Kabupaten Fakfak, perlu mempertegas kembali masalah ini, lantaran masih banyak ASN maupun perangkat kampung di dalam media sosial, terpantau memberikan pernyataan mendukung seseorang atau kelompok tertentu, dan ini termasuk tindakan berpolitik praktis yang terlarang bagi ASN.

“Kalau mengkritisi kondisi secara umum dan memberikan masukan, tentu dibolehkan. Pada tingkatan tertentu, pelanggaran ini bisa diberikan sanksi,” tegas ABT.

Menurut Sekda, ASN dan aparat kampung tentu memiliki hak politik. Namun bila memberikan KTP untuk mendukung seseorang, itu bisa termasuk kategori berpolitik praktis yang tidak diperbolehkan.

Sekda berharap, ASN, kepala kampung dan aparatur kampungnya, dapat menjaga netralitas, utamanya dalam kaitan pilkada 2020. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Silaturahim Dengan GPK, Wakil Ketua MRP PB Harapkan Kehidupan Yang Harmonis

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Cyrillus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *