Home / Headline / Keluarga 4 Marga Lakukan Prosesi Adat, Minta Pemda Akomodir Anak-Anak Mereka Dalam CPNS 2018

Keluarga 4 Marga Lakukan Prosesi Adat, Minta Pemda Akomodir Anak-Anak Mereka Dalam CPNS 2018

Suasana pertemuan Sekda Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P. dengan perwakilan keluarga empat marga (Foto ist)

Reporter: Ayu Editor: Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Keluarga empat Marga, yakni Marga Patiran, Marga Weripih, Marga Namudat dan Marga Rengen, Senin, 3 Agustus 2020 pagi, mendatangi Kantor Bupati Fakfak, Papua Barat, untuk melakukan prosesi adat.

Tiga buah piring berisi sirih dan pinang, diletakkan di depan pintu masuk gedung utama Kantor Bupati Fakfak.

Prosesi adat yang dipimpin H. Khaerudin Patiran dan Jaelani Patiran ini dilakukan, terkait hasil seleksi CPNS 2018, yang informasinya, tidak ada anak-anak dari Marga Patiran yang lulus seleksi CPNS 2018 tersebut.

“Pelaksanaan prosesi adat ini memiliki tujuan yang baik, dan kami meminta kepada pemerintah daerah agar dapat mengakomodir anak-anak kami, sesuai daftar yg akan kami berikan dan kami berharap dapat bertemu dengan Bupati maupun Sekda,” jelas. H. Haerudin Patiran.

3 buah piring berisi sirih dan pinang, sebagai tanda adat dari keluarga empat marga (Foto If)

Meski ada prosesi adat berupa peletakan 3 buah piring di pintu masuk gedung utama, namun prosesi adat ini tidak mengganggu aktivitas pelayanan masyarakat.

Selanjutnya, dalam pertemuan lanjutan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Fakfak, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P. disampaikan bahwa, Pemda juga berharap, hasil yang akan keluar nantinya sesuai dengan harapan masyarakat Fakfak.

“Hasil CPNS tahun 2018 sudah ada pengumuman secara resmi sejak tanggal 30 Juli 2020 lalu. Akan tetapi, hasil yang diterima tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan, sehingga Bupati Fakfak menunda pengumuman hasil tes CPNS tahun 2018, sambil menunggu hasil pertemuan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, agar permintaan pemerintah daerah Fakfak bisa diakomodir sesuai dengan kearifan lokal,” jelas Ali Baham Temongmere.

Sementara itu, H. Sifuan Patiran kembali menegaskan, “Saya berharap agar, pemda dapat melihat saudara-saudara kita terkait hasil CPNS Tahun 2018 dan khususnya keluarga Patiran, Rengen, Namudat dan Weripih,”

Di akhir pertemuan, keluarga empat marga menyerahan daftar nama-nama keluarga Patiran, Namudat, Weripih dan Rengen yang ikut tes CPNS 2018. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Silaturahim Dengan GPK, Wakil Ketua MRP PB Harapkan Kehidupan Yang Harmonis

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_  Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Cyrillus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *