Home / Headline / Ingat, 16116 Fakfak Mencoblos!

Ingat, 16116 Fakfak Mencoblos!

Ketua KPU Propinsi Papua Barat, Amus Atkana, S.Pt. MM.
Ketua KPU Propinsi Papua Barat, Amus Atkana, S.Pt. MM.

Fakfak_ Akhirnya, Ketua KPU Propinsi Papua Barat, Amus Atkana, S.Pt. MM., memastikan bahwa, pelaksanaan Pilkada susulan untuk Kabupaten Fakfak, pada Sabtu, 16 Januari 2016. Keputusan ini dikeluarkan, setelah pihaknya menggelar rapat pleno yang dilaksanakan pada Senin (4/1) sore kemarin.

“Kami menetapkan bahwa, pelaksanaan Pilkada susulan untuk Kabupaten Fakfak, pada Sabtu, 14 Januari 2016. Kami sengaja memilih tanggal tersebut, karena merupakan tanggal baik, yakni 16116. Selain agar mudah diingat dalam sosialisasinya, juga merupakan hari libur bagi pegawai, kecuali pelajar,” ujar Amus.

Menurut Amus, penetapan pelaksanaan Pilkada susulan ini telah diketahui oleh KPU RI. Dengan begitu, Pilkada susulan Kabupaten Fakfak, nampaknya merupakan Pilkada susulan pertama, dibanding 4 daerah lainnya.

Menyinggung masalah logistik, Amus menerangkan bahwa, KPU RI telah meminta agar Pilkada susulan menggunakan logistik 2015.

“Untuk logistik, KPU RI menutuskan untuk menggunakan logistik 2015 lalu. Kecuali, jika ternyata surat suara kurang karena rusak atau sebab lain, maka kami akan mencetaknnya. Undangan bagi pemilih juga kami akan mencetaknya,” jelas Amus.

Amus berharap, masyarakat menggunakan hak pilihnya, sehingga Pilkada susulan ini memiliki tingkat partisipasi yang tinggi.

Menindaklanjuti masalah ini, Selasa sore (5/1), KPU menggelar rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Informasinya, selain membicarakan masalah anggaran, rapat yang dihadiri Penjabat Bupati, Kepala Bappeda, serta seluruh unsur Forkompimda ini, juga membahas masalah keamanan.

Hingga saat ini, sebanyak 2 SST Brimobda Papua Barat yang diperkuat dengan 1 SST Brimob dari Kelapa Dua, Jakarta dan 1 SST pasukan raider dari Batalyon 752 Sorong, bersiaga di Fakfak, sebagai pasukan BKO untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *