Home / Headline / Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

TNI - Polri olahraga bersama jaga soliditas
TNI – Polri olahraga bersama jaga soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam hitungan hari, aparat keamanan berupaya keras memperkuat soliditas. Untuk itu, Jumat (3/2) tadi pagi, anggota Polres Fakfak dan anggota Kodim 1706/Fakfak, menggelar olahraga bersama, yang dihelat di kawasan Jl. Dr. Salasa Namudat, tepatnya di lokasi wisata pantai Jalan Baru.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Fakfak, Kompol Abd. Thalib Ayuba, S.Pd. ini, selain dihadiri oleh puluhan anggota kedua kesatuan, serta anggota BKO Brimob Den B Sorong, juga dihadiri oleh Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP.

“Olahraga bersama ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antara TNI – Polri, khususnya Kodim 1706/Fakfak dan Polres Fakfak  serta BKO Brimob Den B Sorong. Diharapkan, pelaksnaan Pilgub dapat berjalan dengan aman. Juga kami informasikan, kehadiran BKO Brimob  di Kabupaten Fakfak, bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pilgub Papua Barat Tahun 2017, yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ujar Ayuba.

Sementara itu, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP. dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada Polres Fakfak, atas inisiatifnya untuk mempererat soliditas TNI dan Polri.

“Wilayah Papua Barat merupakan salah satu dari empat wilayah yang diwaspadai dalam pelaksanaan Pilkada di Indonesia, sehingga kita tidak perlu terprovokasi terhadap isu- isu di Medsos maupun yang berkembang di masyarakat, khususnya di Kabupaten Fakfak,” kata Dandim mengingatkan.

Meski olahraga bersama ini dilaksanakan dalam gerimis, namun tak mengurangi semangat peserta. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Berkas Penetapan Telah Diserahkan Ke Kemendagri

Fakfak_ Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST. menjelaskan bahwa, berkas penetapan Bupati dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *