Home / Headline / Pariwisata Fakfak Dalam Pandangan Kadis Pariwisata Papua Barat

Pariwisata Fakfak Dalam Pandangan Kadis Pariwisata Papua Barat

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Drs. Rulan Sarwom M.Si. (Foto Ayu,)

 

Reporter : Sri Maryati, Kartini Ali
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Drs. Rulan Sarwom M.Si., menilai masih banyak potensi pariwisata di Kabupaten Fakfak yang bisa dikembangkan. Hal ini disampaikan Rulan saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno, saat berkunjung ke Pulau Tubir Seram, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Jumat, 14 Oktober 2022.

“Saya hadir mendampingi Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno, untuk melihat langsung pembangunan khususnya pembangunan pariwisata di Kabupaten Fakfak,” ujar Rulan. “<span;>Saya menilai potensi pariwisata di Kabupaten Fakfak cukup banyak, apalagi Kota Fakfak adalah kota bersejarah dengan semboyannya, Satu Tungku Tiga Batu, dan ini merupakan poin tersendiri,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rulan secara khusus berpesan kepada Dinas Pariwisata dan budaya Kabupaten Fakfak, untuk sering berkoordinasi dengan pihaknya, agar dalam penyusunan anggaran dapat singkron.

“Dalam pembangunan khususnya bidang pariwisata, kita tidak bisa bekerja sendiri. Harus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung hal tersebut, salah satunya dengan pihak pers,” pesan Rulan.

Rulan juga menegaskan bahwa, pengembangan pariwisata tidak boleh merusak alam. Pengembangan pariwisata harus berwawasan lingkungan atau Eco wisata.

Kehadiran Sandiaga S Uno di Kabupaten Fakfak khususnya di Kampung Ugar, Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, adalah dalam rangka menyambangi kampung tersebut yang masuk pada 50 destinasi desa wisata di Indonesia. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *