Home / Headline / Memancing Tanpa Umpan Menarik Perhatian Sandiaga S Uno Saat Kunjungi Kampung Ugar

Memancing Tanpa Umpan Menarik Perhatian Sandiaga S Uno Saat Kunjungi Kampung Ugar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menandatangani Prasasti Desa Wisata Kampung Ugar disaksikan Bupati Fakfak Untung Tamsil. (Foto ayu)

 

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty, Sri Mariati

Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, KOKAS_ Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  atau Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama rombongan, mengunjungi Kampung Ugar, Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dalam rangka tinjauan dan penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sandiaga Uno meninjau salah satu Desa Wisata tepatnya di Kampung Ugar, Kokas, Kabupaten Fakfak pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kedatangan Sandiaga Uno di Bandara Torea Fakfak, disambut Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom serta Forkopimda.

Kampung Ugar yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, menjadi kunjungan ke 49 Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Kondisi cuaca yang hujan dan antusiasme warga, menjadi tontonan yang menarik saat penyambutan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Setelah sampai di depan titik drop off, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan, disambut oleh Duta CHSE (Duta Wisata) yang kemudian menyilakan  menteri beserta rombongan untuk melakukan serangkaian kegiatan.

Usai melaksanakan rangkaian prosesi adat di Pohon Tua, rombongan melajutkan perjalanan menuju tempat presentasi desa wisata Kampung Ugar.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Salahuddin Uno menandatangani prasasti, memberikan sertifikat serta plakat, kepada pengelola Desa Wisata Kampung Ugar.  Sandiaga Uno selanjutnya melihat souvenir dan makanan khas Kampung Ugar.

Kepada wartawan, Sandiaga Uno mengatakan, potensi pariwisata di Kampung Ugar, Distrik Kokas, akan dipromosikan dan ditingkatkan dengan pendampingan dari mitra Kemenparekraf, sehingga destinasi wisata Kampung Ugar menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

“Saya melihat keindahan alam, budaya dan keluhuran serta produk-produk ekonomi kreatif sebagai souvenir yang ditampilkan, juga menjadi terobosan. Hal ini akan ditingkatkan dan dipromosikan,” ujar Sandiaga Uno.

Ia juga mengatakan, hal yang unik di Kampung Ugar adalah memancing tanpa umpan, dan menurutnya hal ini patut untuk dicoba,

“Disini memancing tanpa umpan pun bisa dapat ikan. Hal ini belum ada di daerah lain, untuk itu kita harus branding,” kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, yang menjadi kategori penilaian ADWI 2022 adalah Daya Tarik Pengunjung (alam & buatan, seni & budaya) , souvenir (kuliner, fashion, dan kriya) , homestay , toilet umum, digital dan kreatif, CHSE dan kelembagaan desa.

Sandiaga Salahuddin Uno berharap, masyarakat dan pemerinah daerah serta mitra Kemenparekraf dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan desa wisata, Kampung Ugar. Ia berharap, Kampung Ugar menjadi pemenang dari ADWI 2022 pada kategori tertentu. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *