Home / Headline / Kendaraan Pembersih Sampah Laut Akan Beroperasi Tahun Ini

Kendaraan Pembersih Sampah Laut Akan Beroperasi Tahun Ini

Bupati Fakfak Untung Tamsil saat nimbrung di acara Gen-K atau Gerakan Kitong Generasi Konservasi. (Foto IF/Am)

 

Reporter : Amrin Landupa
Editor : Wahyu Hidayat

 

INFOFAKFAK.COM_ Sebuah kapal yang didesain untuk membersihkan sampah laut, terutama sampah yang ada di pantai, direncanakan bisa beroperasi tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Fakfak Untung Tamsil, saat nimbrung di acara Gen-K atau Gerakan Kitong Generasi Konservasi, yang sedang melaksanakan diskusi santai dan gerakan bersih di Taman Satu Tungku Tiga Batu Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Direncanakan tahun ini kendaraan laut tersebut sudah bisa beroperasi untuk membersihkan sampah laut, terutama di area pantai, fokusnya di area reklamasi. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan jaring untuk menangkap sampah laut,” jelas Bupati.

Menurut Untung Tamsil, Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab bersama bahkan setiap individu. Bupati juga mengajak kita menjaga kebersihan alam lingkungan dan menjaga kebersihan laut. Dan  menjaga kebersihan bisa dimulai dari menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya.

“Perlu diingat, bahwa Fakfak memiliki dua daerah konservasi yaitu Teluk Berau dan Teluk Nusalasih Van Den Bosch yang harus kita perhatikan kelestariannya, agar kita mewariskan kebersihan, keindahan dan kekayaan laut kepada anak cucu kita nanti,” pungkas Bupati. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *