Home / Headline / Sandiaga S Uno Dorong Sport Tourism Di Kabupaten Fakfak

Sandiaga S Uno Dorong Sport Tourism Di Kabupaten Fakfak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno saat mengunjungi Tourism Information Center Kabupaten Fakfak, Papua Barat. ((Foto Jojie)

Reporter : Jojie Muskita Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_ “Saya melihat Fakfak memiliki potensi untuk mengadakan event lari Trail Run,” ujar Sandiaga S Uno dalam sesi doorstop pada saat kunjungan ke gedung TIC (Tourism Information Center) Kabupaten Fakfak, Papua Barat, pada Jumat, 15 Oktober 2022.

Menurutnya, kondisi Kota Fakfak yang berbukit, sangat menantang untuk olahraga. Sandiaga Uno menceritakan sedikit pengalamannya saat melakukan lari pagi usai subuh, dengan menyusuri jalanan di Kota Fakfak yang berkelok dan turun naik, berhiaskan pemandangan alam yang indah.

Sandiaga Uno berpendapat, kondisi berbukit di Kabupaten Fakfak tidak hanya cocok untuk lari marathon, namun juga untuk trail run.

“Saya tadi lari dan kondisi Kota Fakfak banyak nanjak dan turunan, cukup menantang, ini bagus untuk trail run,” ujar Sandiaga Uno.

Kondisi ini, katanya, dapat dimanfaatkan sebagai potensi wisata, juga sport tourism.

Ia mendorong Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk mengadakan event lari skala nasional. Ia berharap event lari ini bisa menarik wisatwan lokal hingga mancanegara untuk datang ke Kabupaten Fakfak.

“Saya mendukung Fakfak 5K atau mungkin bisa diperpanjang 10K, sehingga dapat mngundang pelari-pelari dari pulau jawa. Saya mendorong Pak Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata untuk membuat event lari skala nasional,” tantang Sandiaga Uno.

Sandiaga  melanjutkan, oleh Kemendagri, anggaran-anggaran yang diakhir tahun kemudian menjadi silpa, akan dikonversi menjadi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat diakhir tahun, yang melibatkan masyarakat,secara transparan, sehingga mendatangan potensi ekonomi bagi masyarakat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anies Dijadwalkan Hadiri Jambore AFKN,  Jaringan Anies Fakfak Konsolidasi

  Reporter : Kartini Ali Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jaringan Anis atau Jarnis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *