Home / Headline / Reog, Kuda Lumping dan Campursari “Sedot” 802 Orang Ikut Vaksinasi

Reog, Kuda Lumping dan Campursari “Sedot” 802 Orang Ikut Vaksinasi

Bupati Fakfak, Untung Tamsil dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polres Fakfak bekerjasama dengan IKAWARA Kabupaten Fakfak. (Foto ayu)

Reporter : Sri Maryati
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Berbagai upaya yang dilakukan pihak Kepolisian untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi massal, rupanya tak sia-sia.

Berkolaborasi dengan IKAWARA atau Ikatan Keluarga Jawa Raya Kabupaten Fakfak, bertempat di Taman Satu Tungku Tiga Batu, Sabtu, 27 November 2021, sebanyak 802 orang mengikuti vaksinasi massal, dan 276 orang diantaranya merupakan anggota IKAWARA Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya agar target sasaran vaksin dapat segera tercapai, kehidupan menjadi lebih baik

Bupati juga berjanji akan memberikan “perhatian” yang lebih baik kepada paguyuban atau kelompok etnis yang ada di Kabupaten Fakfak, karena telah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program nasional yakni vaksinasi.

Dikutip dari press release Humas Polres Fakfak, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas Ipda. Arantaun, S.H. mengatakan, “Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Paguyuban IKAWARA Kabupaten Fakfak, yang telah berupaya membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal pada hari ini,”

Sementara itu, Ketua IKAWARA Kabupaten Fakfak, Warsito mengatakan, “Kami sebagai warga masyarakat yang baik, harus mendukung pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Fakfak. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami pada pemerintah daerah. Niat baik IKAWARA Kabupaten Fakfak bertujuan mendukung penuh percepatan vaksinasi, itu harapan kami,”

Dalam kegiatan ini, Polres Fakfak melalui Gebyar Vaksinasi Berhadiah, memberikan kupon undian kepada masyarakat dan warga IKAWARA yang telah divaksin, dengan hadiah berupa 3 unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Pengundian hadiah utama, akan dilakukan setiap 2 minggu sekali, untuk 1 unit sepeda motor, sedangkan pengundian hadiah hiburan ada yang dilakukan seminggu sekali dan ada pula yang pengundiannya dilakukan setiap hari.

Hingga Sabtu kemarin, jumlah sasaran uang telah divaksin dosis I dan dosis II sebanyak 44.754 orang atau setara 39,3% dari jumlah sasaran 56.990 orang. Sedangkan yang telah divaksin dosis III  sebabyak 286 orang atau 0,5%.

Guyubnya IKAWARA dalam kegiatan ini tentu tak bisa dilepaskan dari kompaknya anggota paguyuban yang tergabung dalam IKAWARA. Mereka menyumbangkan tenaga, pikiran bahkan uang, untuk turut mendukung kegiatan ini. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Songsong HUT RI Ke-77 PENA Fakfak Bentangkan Merah Putih di Ketinggian 35 Meter

Reporter : Annisa Mirandra Editor : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM_ Menyongsong HUT Republik Indonesia ke-77,  Komunitas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *