Home / Info Kampung / KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

KOPRI PMII Fakfak Memperingati Hari Lahir Ke-54

Memperingati hari lahir Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau KOPRI PMII Kabupaten Fakfak ke 54. (Foto Amrin)

Reporter : Amrin Landupa
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau KOPRI PMII Kabupaten Fakfak, memperingati hari lahir ke-54 tahun 2021.

Dalam rangkaian peringatan yang dilaksanakan di Hotel Fakfak pada Kamis, 25 November 2021 malam itu, sebelumnya diselenggarakan beberapa kegiatan, antara lain, lomba menghafal surat-surat pendek Al Quran, dan orasi ilmiah.

Dari lomba menghafal surat-surat pendek Alquran, Musdalifah Nasarun berhasil meraih juara pertama disusul Hatijah Rumalean dan Ali Jihan Rumonin sebagai juara ketiga.

Sedangkan dari lomba orasi ilmiah, juara pertama diraih oleh Abd.Rahman Yokohael, juara kedua diraih oleh Hatija Rumalean dan  Sualiman Tatroman sebagai juara ketiga.

Ketua Umum Korps PMII Putri Kabupaten Fakfak, Sitti Jubaida Rumagia dalam sambutannya menegaskan, “KOPRI lahir diantaranya, untuk memberi perlindungan kepada kaum perempuan dan memperjuangkan status sosial yg sering termarginalkan. Maka hari ini khususnya PMII dan KOPRI Fakfak, harus bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara,”

Hal senada,juga disampaikan oleh Dewan Pembina Korps PMII Putri Kabupaten Fakfak, Dahliawati Musa’ad, S.Ag.,  bahwa di usia ke-54 tahun ini, patut untuk dirayakan oleh seluruh kader-kader KOPRI Indonesia.

“Sebagai kader KOPRI, sudah selayaknya kita mengungkapkan rasa syukur kita pada Allah, kita harus mampu berdikari, mandiri dan selalu nermanfaat untuk agama, bangsa dan negara, terlebih khusus Kabupaten Fakfak.  Kader KOPRI harus mampu mengawal & mendukung program-program pemerintah daerah demi terwudnya Fakfak Tersenyum, sebagaimana tema hari lahir ini, KOPRI Mandiri dan Maju Untuk Indonesia,”

Dalam kegiatan ini, nampak hadir Staf Tenaga Terampil, Susan Istiqomah, yang juga adalah mantan Ketua Pengurus KOPRI Cabang Jakarta Timur, serta utusan dari HMI, KAMMI, IKAPMII, NU Fakfak. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Korem 182/JO dan Kodim Jajaran Tanam Padi dan Jagung Serentak

  Reporter : Sri Maryati INFOFAKFAK.COM_ Untuk membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Komandan Korem 182/JO, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *