Home / Nasional / Kue Lontar Dan Tomang Juara API 2021, Tomang Mendapat Sertifikat HKI

Kue Lontar Dan Tomang Juara API 2021, Tomang Mendapat Sertifikat HKI

Piala dalam API 2021 yang berhasil diraih Kabupaten Fakfak, dengan mengikutkan kue lontar dan tomang. (Foto : Jojie)

Reporter : Jojie Matitaputty
Editor : Wahyu Hidayat

INFOFAKFAK.COM_  Akhirnya, kue lontar dan tomang menjuarai Anugerah Pesona Indonesia atau API 2021 yang  penganugerahan penghargaannya digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Selasa, 30 November 2021.

Kue lontar meraih juara 1 pada kategori makanan tradisional dan tomang  mendapatkan juara 3 pada kategori souvenir atau cinderamata. Demikian disampaikan Ferdinand Pihiwi, S.Sos., Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten  Fakfak, kepada media ini melalui saluran telepon, Rabu, 1 Desember 2021 pagi.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga indonesia, warga Papua Barat, khususnya warga Kabupaten Fakfak yang sudah mendukung dan memberikan voting lewat Youtube, Instagram dan SMS, sehingga kue lontar dan tomang masuk final dan menjadi juara. Lontar juara 1 untuk kategori makanan tradisional dan tomang juara 3 pada kategori Cinderamata,” ujar Ferdinand.

Ferdinand juga menjelaskan, “Puji Tuhan, lewat ajang ini, tomang sudah diberikan Sertifikat HKI (Hak Kekayaan Intelektual) oleh Komisi Hukum dan HAM tadi malam,”

Ferdinand berharap,  dengan hasil yang diperoleh, Toran Beach, Kue Lontar, Martabak Sagu, dan Tomang, akan mendukung program pariwisata Kabupaten  Fakfak kedepan,” jelasnya.

Ferdinand berjanji akan terus menggali potensi pariwisata yang bisa diikutkan dalam ajang API tahun-tahun mendatang. ***

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yang Hampir Terlupakan, Timotius Hindom Peraih Kalpataru Tahun 2009

Reporter : Annisa Mirandra Editor: Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK BARAT_ Mungkin tak banyak orang yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *