Home / Headline / Doamu Hanya 2.349, Kontestan Pilkada Sisakan Utayoh Dan Sadar

Doamu Hanya 2.349, Kontestan Pilkada Sisakan Utayoh Dan Sadar

Rapat Pleno Terbuka di Kantor KPU Kabupaten Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK. COM, PARIWARI_ KPU Kabupaten Fakfak, Kamis, 3 September 2020, sekira pukul 22.40 WIT,  akhirnya menetapkan angka 2.349 sebagai suara sah bapaslon Doamu.

Dengan demikian, maka Bapaslon Doamu,  dinyatakan tidak dapat melakukan pendaftaran sebagai kontestan Pilkada 2020, karena tidak memenuhi dukungan minimal yang ditentukan, yakni 5.179 dukungan.

Keputusan ini didapat setelah KPU Kabupaten Fakfak menyelenggarakan <span;>Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Hasil Verifikasi Faktual Perbaikan  Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pasca Putusan Bawaslu Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Tahun 2020.

Rapat pleno ini sendiri berjalan cukup alot. Sejak dibuka pukul 14.15 WIT, pleno yang awalnya berjalan cukup lancar, mulai tersendat, ketika Bapaslon Doamu mempersoalkan suara dukungan sejumlah 1.115, yang menurutnya, harus dinyatakan MS.

Bahkan untuk mendapatkan perhatian Ketua KPU Kabupaten Fakfak, bakal calon bupati Doamu, Donatus Nimbitkendik, harus mengambil dokumen hasil rekapitulasi yang akan dibaca oleh salah satu Ketua PPD.

Tidak mendapat tanggapan  yang diinginkan, akhirnya Donatus Nimbitkendik, H. Mustaghfirin dan Herman Nur Pongoh, walk out,  meningkatkan ruang rapat pleno. Sebelumnya, Donatus Nimbitkendik mengambil kembali dokumen keberatannya.

Donatus Nimbitkendik sesaat sebelum meninggalkan ruang pleno (Foto IF)

Dengan dinyatakannya pasangan Doamu tidak dapat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak pada Pilkada 2020, maka tinggal dua Bapaslon yang akan melaju ke tahapan berikutnya.

Hari ini, Jumat, 4 September 2020, pasangan Utayo akan mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Fakfak pada Pilkada 2020 di Kantor KPU Kabupaten Fakfak.

Rencananya, Jumat besok, pasangan Sadar akan mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2020. Sebelumnya, koalisi partai politik, akan melangsungkan deklarasi di panggung terbuka di Jalan Baru. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk kali kedua, gabungan mahasiswa Fakfak, Senin, 12 Oktober ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *