Home / Headline / Bupati Berharap, Kafilah MTQ VIII Fakfak Masuk 3 Besar

Bupati Berharap, Kafilah MTQ VIII Fakfak Masuk 3 Besar

Bupati Fakfak foto bersama dengan kafilah Fakfak (Foto IF)

Reporter : Wahyu Hidayat
INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas berharap, kafilah Fakfak masuk 3 besar dalam MTQ VIII Tingkat Provinsi Papua Barat yang diselenggarakan secara virtual dan dibuka oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan pada Senin, 31 Agustus 2020 siang tadi.

Harapan tersebut, disampaikan Bupati Fakfak, saat sambutannya pada pra pembukaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Papua Barat, yang diikuti kafilah Fakfak secara virtual di Aula RRI Stasiun Fakfak.

“Semoga kafilah Fakfak mampu berprestasi. Jika tahun kemarin masuk lima besar, semoga tahun ini bisa masuk tiga besar,” harap Bupati.

Menurut Bupati, MTQ merupakan wadah syiar Al Quran bagi seluruh umat. LPTQ Kabupaten Fakfak, sejak beberapa tahun ini bertekad untuk membina qori dan qoriah putra putri Fakfak sendiri secara mandiri, sehingga mampu berprestasi dengan kekuatan sendiri.

Sedangkan Sekretaris LPTQ Kabupaten Fakfak, H. Purnomo, S.Pd.I., M.Pd.I. menjelaskan, “Jumlah kafilah inti sebanyak 42 orang dengan 2 orang cadangan. Kami mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Dengan pembinaan secara berkesinambungan yang sudah dilakukan cukup lama, semoga membuat kafilah Fakfak lebih berpengalaman dan siap,”

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, MTQ VIII Tingkat Provinsi Papua Barat secara virtual ini, merupakan pengganti MTQ yang awalnya akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan, yang terpaksa batal karena wabah corona.

Gubernur juga mengingatkan, agar pelaksanaan MTQ VIII secara virtual ini,  tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran covid-19 di Papua Barat yang semakin meningkat. ***

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Yang Lain Isolasi Mandiri, Demo Tolak Omnibus Law Diterima Dua Anggota Dewan

Reporter : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Untuk kali kedua, gabungan mahasiswa Fakfak, Senin, 12 Oktober ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *